DPRD Wajo Serahkan Rekomendasi LKPJ AMJ Bupati Wajo

MEDIABAHANA.COM WAJO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menyerahkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Wajo priode 2014-2019, di ruang sidang utama gedung DPRD Wajo Lantai II, Selasa 22 Januari 2019.

Rekomendasi LKPJ-AMJ tersebut diserahkan oleh Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi kepada Bupati Wajo HA. Burhanuddin unru.

Ketua Pansus Pembahasan LKPJ DPRD Wajo, Junaidi Muhammad mengungkapkan, selama lima tahun pemerintah daerah kabupaten Wajo periode 2014-2019, tentunya berupaya semaksimal mungkin mengatasi berbagai masalah kedaerahan dan kemasyarakatan yang ada.

“Sejumlah prestasi yang ditorehkan selama lima tahun kepemimpinan Bupati Wajo periode 2014-2019 tidak membuat luput dari kekurangan yang harus dievaluasi dan diperbaiki,” ujar angota Komisi IV DPRD Wajo ini.

Ir. Junaidi mengapresiasi penghargaan dan prestasi yang diperoleh Bupati Wajo sebanyak 54 penghargaan dari berbagai instansi diantaranya dari Gubernur Sulawesi Selatan, Lembaga, Kementerian serta Presiden Republik Indonesia yang sangat membanggakan masyarakat Wajo.

‚ÄúTentu tidak mudah memproleh penghargaan tersebut, pasalnya membutuhkan sinergitas dan kecakapan, sehingga Pansus DPRD merekomendasikan turut mengapresiasi sebagai Kinerja,” ungkapnya.

Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin Unru mengatakan, LKPJ Kepala Daerah merupakan kewajiban konstitusi dengan merujuk pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pasal 69 ayat 1 dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah dan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD dan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Bupati Wajo dua periode ini mengatakan, jalinan kerjasama antara Kepala Daerah dengan DPRD di Kabupaten Wajo untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah yang telah terlaksana dengan baik.

“Saya harapkan wujud kerjasama ini ke depan patut dipelihara dan tingkatkan agar kinerja pemerintah semakin menunjukkan kemajuan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Wajo,” harapnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan