Badan Intelijen Negara Bantu Korban Bencana Banjir di Wajo

MEDIABAHANA.COM WAJO — Badan Intelijen Negara (BIN) menyerahkan bantuan kepada korban yang terkena bencana banjir di Kabupaten Wajo, Sabtu 26 Januari 2019. Bantuan tersebut difokuskan pada tiga titik lokasi di Kecamatan Sabbangparu yakni Kelurahan Walennnae, Desa Pallimae dan Desa Ujungpero.

Bantuan diserahkan Kabinda Sulsel Brigjend TNI, Wing Handoko, ST, yang diwakili BIN Kaposda Wajo, Gatot Rahmad. H. S.Pd, M. Si.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa air mineral, sembako, selimut, susu formula untuk bayi dan obat-obatan serta bantuan keperluan sehari-hari lainnya.

Gatot Rahmat usai menyerahkan bantuan mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap para korban banjir yang ada di Wajo ini.

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir. Karena pada saat terjadi bencana besar seperti ini, dibutuhkan kepedulian kita semua bersatu dan saling membantu,” ujar Gatot

Gatot berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah dan semua pihak dapat turut saling membantu para korban yang tertimpa musibah.

Tak hanya di Wajo, kata Gatot, BIN juga menyalurkan bantuan ke kabupaten lain yang terkena bencana. Diantaranya Gowa, Makassar, Maros, Takalar dan Jeneponto.

Sementara Lurah Walennnae, Abdul Kadir, mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dan kepedulian dari BIN. Kata dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya,” tutur Kadir.

Sekadar diketahui bahwa, Kecamatan Sabbangparu merupakan salah satu wilayah cukup parah tergenang saat banjir.(red)

Editor : Muh. Hamzah

Tinggalkan Balasan