Musrenbang Kecamatan Tempe, Bupati: Semua Harus Mengacu Pada Hasil Musrenbang

  • Bagikan

MEDIABAHANA.COM WAJO — Pemerintah Kecamatan Tempe menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2020 di Gedung PKK kabupaten Wajo, Senin 25 Februari 2019.

Musrenbang perdana tingkat kecamatan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Amran SE, Anggota DPR RI Hj. Yuliani Paris, Wakil Ketua DPRD Wajo H. Risman Lukman, Anggota DPRD Wajo daerah pemilihan Tempe, Sekda Wajo, para Kepala OPD, Camat Tempe, para Lurah dan Tokoh masyarakat serta tokoh pendidik.

Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal B mengatakan pihaknya telah menampung semua usulan masyarakat dari 16 Kelurahan di Tempe. “Kami juga siap mendukung setiap program yang dicanangkan Bupati Wajo,” ujarnya.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan bahwa Musrenbang ini merupakan pijakan awal untuk berkarya di Bumi Lamaddukelleng. “Forum ini merupakan Musrenbang pertama kami dan Musrenbang ini merupakan pijakan awal kami untuk berkarya di Wajo ini,” ungkapnya.

Amran Mahmud menjelaskan, hasil Musrenbang masih terkadang terabaikan. Jangan hanya karena kepentingan tertentu sehingga hasil yang ada terabaikan.

“Makanya dipemerintahan kami, semua harus selalu mengacu pada hasil Musrenbang. Semua yang muncul dari masyarakat dan sudah disepakati itulah yang jadi, jangan sampai melebar kemana-mana sehingga tidak fokus. Kita laksanakan apa yang diamanatkan Undang undang,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Wajo Amran SE mengungkapkan, setiap keluhan masyarakat akan diproses dalam 24 jam selama data valid dan punya bukti.

Dalam Musrenbang tersebut Bupati dan Wakil Bupati Wajo berdialog dengan masyarakat.(Advertorial)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan