Home / Advertorial / Sulsel / Wajo

Selasa, 26 Februari 2019 - 15:25 WIB

Musrenbang Tingkat Kecamatan Pitumpanua Dibanjiri Masyarakat

MEDIABAHANA.COM WAJO – – Masyarakat sangat antusias menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kecamatan Pitumpanua Selasa 26 Februari 2019.

Musrenbang yang dihadiri lansungl Bupati Wajo H. Amran Mahmud ini dibanjiri masyarakat dari berbagai Darah yang ada di Kecamatan Pitumpanua.

Selain Bupati Wajo, Hadir Sekretaris Daerah Kab.Wajo, Anggota DPRD Kab. Wajo, OPD Kabupaten Wajo, Lurah ,Kepala Desa se Kecamatan Pitumpanua Tokoh Masayarakat, Tokoh Agama, Muspika Kecamatan Pitumpanua, Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidik dan perwakilam masyarakat di tiap desa dan Kelurahan di Pitumpanua.

Camat Pitumpanua Andi Mamu, mengatakan jumlah penduduk 50.551 jiwa, dan terbesar ke dua di Kabupaten Wajo. Dia juga mengatakan bahwa fungsi pemerintahan yaitu pelayanan , pembangunan dan pemberdayaan .

“Sebagaimana kita tahu bahwa administrasi KTP sekarang sudah dicetak di Pitumpanua. Makanya Kami harapkan dengan dibukanya akses pelayanan terpadu, utamanya perizinan di Kecamatan Pitumpanua , jalan antar desa butuh pembenahan , Pariwisata di Bangsalae buat Grand Design untuk ditata untuk sektor pariwisata,” harapnya.

Baca juga :  Kapolres Wajo Latihan Dalmas Bersama Personilnya

Pasalnya lanjut Andi Mamuju, 80 persen masyarakat butuh Infrastruktur karna belum maksimal, dan penambahan armada sampah.

Selanjutnya Pembacaan Program terealisasi Tahun 2019 di Kecamatan Pitumpanua berkisar 15.853.002.000, oleh Bappeda Kabupaten Wajo, dilanjutkan acara penyerahan Sertifikat Sehat Nelayan dari Bupati Wajo ke Perwakilan Nelayan dari Ale silurunge, Benteng, Kompang dan Bulete.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud,  dalam sambutannya mengatakan Musrenbang ini menjadi ajang atau tempat untuk rencana besar 5 tahun kedepan.

“kita ramu rencana prograp  kedepan sehinggabisa maksimal. Sehingga program bisa tercover di Visi dan Misi kami. Begitu banyak rencana kita untuk mendorong ekonomi masyarakat, kearifan lokal,” ungkapnya.

Baca juga :  Wujud Peduli, Kapoda Sulsel Beri Tali Asih ke Korban Bencana di Gowa

Yang menjadi pekerjaan besar kedepan kata Amran Mahmud, satukan energi untuk mendorong akselerasi, percepat layanan ke masyarakat dan selalu dekat dengan  masyarakat.

Amran Mahmud mengatakan untuk sinergikan 3 pilar yaitu Pemerintahan melayani dengan hati, Cepat, Mudah dan Murah. Kemudian  masyarakat jangan ada lagi terkotak kotak , walaupun berbeda tetapi tetap saling menghormati. Dan Ketiga, dan membuka seluas luasnya Dunia usaha.

Sekadar diketahui program yang terealisasi tahun 2019 di Kecamatan Pitumpanua sebesar Rp. 15.853.002.000,-.

Pada kesempatan  itu juga, Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyerahkan sertifikat Sehat Nelayan kepada Perwakilan Nelayan dari Ale silurunge, emberikan pernyataan dan hal hal yang menjadi harapan dan keinginannya di Musrenbang ini. (Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

20 Bulan Tidak Terima Gaji, Karyawan Perusahaan Aspirasi ke DPRD Wajo

Advertorial

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan “Duo Amran” Gaspoll, Ciptakan 10 Ribu Wirausahawan Baru Hingga Siapkan SDM Bermutu

Advertorial

LAKI Tuntut Tempat Pedagang Pasar Siyo Yang Miliki SIPT Dikembalikan

Makassar

Suaminya Dilantik Bupati Wajo, Ini Harapan Sitti Maryam

Advertorial

13 Orang Calon Pimpinan Baznas Wajo Dinyatakan Lulus Administrasi

Politik

Momentum Milad PPP, Sufriadi Arif Ajak Seluruh Kader Menang Besar di Pemilu 2019

Advertorial

Wagub Sulsel Hadiri Wisuda IAIA Sengkang

Daerah

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar