Gubernur Sulsel Tegaskan Tidak Boleh Ada Pembayaran Dalam Pengangkatan Kasek

MEDIABAHANA.COM WAJO — Gubernur Sulsel H. Nurdin Abdullah menegaskan, Pengangkatan Kepala Sekolah tidak boleh ada pembayaran. “Kalau ada yang ditemukan, maka akan diberikan sanksi tegas,” tegas Nurdin Abdullah saat bersilaturahim dengan Kepala SMA, SMK dan SLB dari 3 Kabupaten, Wajo, Soppeng, Bone

Orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, bahwa tulang punggung negara adalah bidang pendidikan, makanya pengadaan komputer dan laptop di sekolah harus diadakan.

“Mari bekerja dengan hati, anak-anak jangan dibuat bermasalah, juga berharap agar anak yang yang dilepas di perguruan tinggi nantinya bisa berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Hadir mendampingi Gubernur Sulsel, Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Buoati Wajo H. Amran SE.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, dalam bidang pendidikan ke depan, semua sarana dan prasarana kreativitas ketenagaan di program, selain itu juga harus ada inovasi.  “Kita telah dilakukan roadshow di beberapa Kecamatan pada saat Musrenbang lalu, dan menemukan hal-hal serta masukan mengenai sarana dan prasarana pendidikan di Kecamatan,” ujarnya.

Amram Mahmud menjelaskan, SMA dalam naungan Provinsi, tentu ada dinamika dan harus dicari solusinya untuk bagaimana kehadiran SMA, SMK senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Wajo. “Kami di pemkab wajo berkomitmen mengawal kebijakan pendidikan Gubernur kedepan,” tegasnya.

Laporan : Selviedi

Editor    : Muh. Hamzah

Tinggalkan Balasan