Pemkab Wajo – QAI MoU Program Tahfidz Qur’an

MEDIABAHANA.COM WAJO — Pemerintrah Kabupaten Wajo bersama Quantum Akhyar Institute (QAI) melakukan Penandatanganan Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU) terkait dengan program Tahfidz Qur’an yang merupakan salah-satu program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si bersama Direktur  Quantum Akhyar Institute Ustadz Adi Hidayat Lc., MA Masjid Ummul Qura Sengkang, Jumat 29 Maret 2019 malam.

Pantauan MEDIABAHANA.COM, Penandatangan MoU tersebut disaksikan oleh ribuan santri dan masyarakat Kabupaten Wajo menyesaki Masjid kebanggaan masyarakat Bumi Lamaddukkelleng tersebut.

Bupati Wajo¬† H. Amran Mahmud menjelaskan, Quantum Akhyar Institute (QAI) nantinya menyiapkan tenaga pengajar Hafiz Alqur’an.

Hal dilakukan. kata dia, sebagai bentuk keseriusan untuk mewujudkan salah-satu Program Gemantik dimana nantinya diseluruh Masjid yang ada di Wajo diharapkan semua memiliki tempat Hafiz Al Qur’an, TPA dan MDA.

“Dengan demikian kita bisa mencetak Hafiz Qur’an dan membangun generasi Qur’ani. Juga sebagai bentuk untuk pembinaan karakter anak dalam menghadapi tantangan di era sekarang ini,” ungkap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Dia menjelaskan bahwa, program Gemantik ini nantinya ada standar layak untuk seluruh Masjid. Yang paling penting bagaimana memakmurkan masjid.

Amran Mahmud menutur Ustaz Adi Hidayat Lc MA ini adalah orang yang langka di Indonesia bahkan di dunia.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan