Pemilu Run 2019, Ketua KPU Wajo Harap Partisipasi Pemilih Meningkat pada Pemilu Serentak

MEDIABAHANA.COM WAJO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Pemilu Run 2019 dengan Tema ” Satu tujuan melangkah bersama ” di Stadion Andi Ninnong, Minggu 7 April 2019.

Pemilu Run tersebut dihadiri oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud tersebut dikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak pada 17 April 2019 yang akan datang.

Rute dari Pemilu Run 2019 ini star dari stadion Andi Ninnong – Jalan Rusa – Jalan Beringin – Jalan Bau Baharuddin – Jalan Lembu dan finish di Stadion Andi Ninnong.

Ketua KPU Kabupaten Wajo Haedar, S.Pd menjelaskan Pemilu Run 2019 ini serentak secara nasional, dan merupakan bagian bentuk sosialisasiyang dilaksanakan oleh KPU untuk mendongkrak tingkat partisipasi pemilih setiap tingkatan.

“Alhamdulillah khsusus kita di Wajo pada Pilkada yang baru-baru dilaksanakan, Wajo merupakan yang tertinggi tingkat partisipasi pemilih se sulsel dengan capai¬† 81,56 persen. Makanya saya harapkan pada Pemilu serentak ini berjalan lancar dan berharap mampu mempertahankann atau malah meningkatkan angka tersebut,” harapnya.

Sementara Bupati Wajo  H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengataka Pemilu Run 2019 ini sebagai bagian untuk mensosialisasikan Pemilu yang berkualitas, Damai, Dekokratis.

“Mari kita satukan gerak untuk mengawal pemilu di Kabupaten Wajo, saya yakin jika semua stakeholder mengambil bagian saya kira ini bisa meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 2019 diatas 81 persen,” ungkapnya.

Amran Mahmud menegaskan untuk menjadikan Pemilu jadi pesta yang damai, dan jadi kebutuhan untuk masyarakat sehingga tecipta pemerintahan yang berimbang antara eksekutif dan legislatif.

“Mari lawan hal-hal yang mencederai Pemilu misalnya hoaks, black campaign dan hal hal yang ingin merusak demokrasi. Mari kita hadirkan Pemilu yang berkualitas.

Sekadar diketahui bahwa Pemenang dalam Pemilu Run tersebut yakni Juara I atas nama Febrianas , juara II Ata snama Baso Adi dan sebagai juara III atas nama Muhammad Farhan dan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Wajo didampingi Ketrua KPU Wajo Haedar.(*)

Editor: Muh. Hamzah

Tinggalkan Balasan