Home / Politik / Sulsel / Wajo

Senin, 22 Juli 2019 - 21:05 WIB

Demokrat Wajo Tiga Periode Duduki Kursi Pimpinan DPRD

MEDIABAHANA.COM WAJO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo telah menetapkan 40 Anggota DPRD Wajo terpilih periode 2019-2024 Senin, 22 Juli 2019. Dari 40 Anggota DPRD Wajo terpilih yang ditetapkan, 5 diantaranya merupakan kader terbaik dari Partai Demokrat Kabupaten Wajo. Kelima kader Partai Demokrat yang melenggang di DPRD Wajo yakni, H. Irfan Saputra, Ir. Andi Senurdin Husaini, AD Mayang, Asri jaya Latief dan Haeruddin.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo Rahman Rahim mengatakan, KPU telah menetapkan Anggota DPRD Wajo terpilih periode 2019-2024, dan 5 diantaranya merupakan kader terbaik dari partai Demokrat. Proses selanjutnya mereka akan dilantik.

Baca juga :  Ketua TP-PKK Wajo Hadiri HUT ke 45 PPNI di Lapmer

“Alhamdulillah pada penetapan KPU, Demokrat menempati posisi ketiga peroleh kursi terbanyak dan tentunya juga akan menempati posisi pimpinan DPRD Wajo,” ungkap Rahman Rahim saat ditemui wartawan di Sallo Mall Senin 22 Juli 2019.

Rahman Rahim menjelaskan bahwa, Demokrat terus bertahan di poisis ke 3 dan tetap berada dikursi pimpinan selama 3 kali Pemilu. “Pada Pemilu tahun 2019 ini, ada 4 incumbent dan 1 pendatang baru yang lolos jadi Legislator Wajo,” ujarnya.

Terkait dengan siapa yang akan menduduki kursi pimpinan, Wakil Ketua II DPRD Wajo ini mengungkapkan, berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai Demokrat, ditentukan oleh DPP atas usulan dari DPC.

Baca juga :  Mahasiswa KKL STIA Prima Ajari Siswa SMP Jadi Jurnalis

“Salah-satu persyaratan dari DPP, bahhwa yang berhak menempati kursi pimpinan harus sarjana, minimal S1. Yang paling penting juga, perna menjadi pimpinan, punya kemampuan, kompetensi dan pengalaman serta berkeringat di partai,” tegasnya.

Selain itu, kata RR sapaan akrabnya, yang menjadi pertimbangan juga usulan dari Organisasi Keanggotan dan Kaderisasi (OKK). Pasalnya OKK yang menilai dan mengevaluasi kinerja para kader. “Makanya kalau ada kader yang tidak aktif di partai, tidak menutup kemungkinan akan di PAW,” tandasnya.(Red)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Makassar

PJU Polda Sulsel Antar Keberangkatan Brigjen Risyapudin

Makassar

Pastikan Kesiap Siagaan Pemilu 2019, Tim Asistensi Polri Sambangi Polda Sulsel

Makassar

Mahasiswa Pasca Sarjana Unhas Ini Apresiasi Langkah Konkrit Disdik Sulsel

Daerah

Cegah Tindak Pidana Korupsi DD dan BOS, Ini yang Dilakukan Inspektorat Daerah Wajo

Daerah

Inspektorat Provinsi Lakukan Pemeriksaan Masa Akhir Jabatan Bupati Wajo

Daerah

Buka Pelatihan KPSPAMS, Asisten II: Pemkab Sangat Mendukung Program Pamsimas

Daerah

Ngopi Kebangsaan, Ketua PGK Wajo Ajak Pengurusnya Terus Gelorakan Kekaryaan

Daerah

Revisi Perda, Bapenda Wajo Sosialisasi Pajak Restoran dan Hiburan