Home / Advertorial / Sulsel / Wajo

Rabu, 11 September 2019 - 17:48 WIB

Wujudkan Smart City, Bupati Wajo MoU SPBE dengan Universitas Telkom

MEDIABAHANA.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo menandatangani kerjasama dengan  Universitas Telkom terkait pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M.Si. dan Rektor Universitas Telkom Prof. Dr Adiwijaya di Gedung Rektorat Universitas Telkom Bandung, Rabu, 11 September 2019. Kerjasama ini juga dalam raka mewujudkan Smar City di Bumi Lamaddukkelleng.

Dalam sambutannya, Prof.Dr Adiwijaya mengungkapkan, kalau sudah beberapa kabupaten yang sukses yang telah mendapatkan pendampingan smart city dari Universitas Telkom.

Diantaranya kata dia, adalah Kabupaten Bandung. “Saya berharap kerjasama pendampingan SPBE dapat meningkatkan proses bisnis dan inovasi daerah di Pemkab Wajo,” harap Prof Adiwijaya.

Baca juga :  Unjuk Rasa, AMIWB Tuntut Pemerintahan Duo Amran Lakukan Reformasi Birokrasi

Sementara Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyambut baik kerjasama pendampingan SPBE dari Universitas Telkom Bandung.

Dia menjelaskan, Kabupaten Wajo memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dengan perbaikan manajemen sistem informasi untuk mendukung proses bisnis pemerintahan yang ada. Diantaranya Danau Tempe sebagai potensi pariwisata dan sumberdaya air.

Amran mahmud mengungkapkan, idealnya layanan elektronik mampu mempercepat pelayanan masyarakat. Makanya akan mendorong pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca juga :  Aswar Hasan: Terorisme Musuh Bersama

“Kita juga bangga karena binaan beberapa alumni berasal dari Wajo sudah mandiri mengembangkan usahanya, dan Insya Allah akan kita berdayakan generasi-generasi milineal asal wajo yang memiliki kompetensi dan jiwa kewirausahaan yang tidak kita ragukan untuk mengawal program Smart City kita ke depan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU Wakil Rektor UT Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T, Kadis Kominfo Wajo Hasri As,S.STP., M.AP, Kepala Bappeda Wajo Andi P. Rukka,S.IP dan beberapa pejabat terkait.(Advertorial)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kembalikan Kejayaan Sutera, Pemprov Akan Backup Pemkab Wajo

HALO POLISI

Polres Wajo Ringkus Pelaku Pencurian Ponsel

Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Dan Pofesionalisme Guru, Disdik Sinjai Gelar Bimtek PPG

Sulsel

Kapolda Sulsel Hadiri Sertijab Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin

Advertorial

AMS Apresiasi Semangat Petani Yang Tetap Bekerja Ditengah Wabah Pandemi Covid- 19

HALO POLISI

Hadiri Isra Mi’raj, Kapolsek Keera Ajak Masyarakat Menjaga Lingkungan Masing-masing

Makassar

Kapolda Sulsel Hadiri Konwil XIII NU Sulsel di UIM

Advertorial

Cetak Generasi Berkualitas Dan Berkaliber Internasional, Pemkab Wajo – Universitas Sampoerna Jalin Kerjasama