Home / Advertorial / Sulsel / Wajo

Senin, 16 September 2019 - 09:34 WIB

Buka Muscab Pemuda Pancasila, Sekda Wajo: Buat Kegiatan yang Mencerminkan Nilai Pancasila

MEDIABAHANA.COM WAJO — Mempertahankan NKRI bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Pasalnya ada banyak pihak yang tidak menginginkan bangsa ini bangkit dan berkembang. “Pancasila sebagai dasar negara menjadi perisai bagi seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan NKRI dari perpecahan. Kita perlu menjaga nasionalisme dan patriotisme, agar tidak mudah goyah hanya karena gesekan perbedaan di antara kita,” ungkap Sekda Wajo H. Amiruddin membuka acara Musyawarah Cabang ke-VI Pemuda Pancasila di Gedung Arma lantai II, Minggu 15 September 2019.

Baca juga :  Bupati Wajo Resmikan Tahfidz Al Qur'an di Sabbagparu

Menurutnya, aksi rasisme terhadap mahasiswa Papua yang terjadi di Malang dan Surabaya sudah cukup berdampak bagi saudara-saudara di Papua, dan mencederai nasionalisme. “Kejadian tersebut seharusnya menjadi alarm bagi kita disini, untuk mewaspadai potensi-potensi perpecahan yang dapat terjadi di masyarakat,” ujar H. Amiruddin.

Tentunya, kata dia peran nyata kader-kader Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Wajo diharapkan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara menjadi perisai bagi seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan NKRI dari perpecahan.

Baca juga :  Fasilitasi Perangkat Daerah Susun Proposal Inovasi Pelayanan Publik, Bagian Organisasi Gelar Coaching Clinik

“Mari kita kembalikan Pendidikan Pancasila dengan extrakurikuler kepada anak kita untuk mengkristalisasikan Pancasila dan membumikan serta mencengkram kuat di bumi Indonesia,” tegas Amiruddin

Pada kesempatan itu juga, Amiruddin mengajak untuk membuat kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan nilai-nilai Pancasila. “Pemkab siap mendukung,” ujarnya.(Advertorial)

Editor: Muh.Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Tutup Sementara Pasar Malam Callaccu

HALO POLISI

Awal 2019, 299 Personel Polda Sulsel Naik Pangkat

Peristiwa

Sijago Merah Mengamuk, 3 Rumah Ludes Terbakar di Paojepe Keera

Pendidikan

Pemkab Akan Lakukan Pemerataan Guru, Bupati Wajo: Mengabdi di Desa Akan Diberi Fasilitas Spesial

Daerah

Akhir Tahun 2018, DPRD Wajo Sahkan Empat Perda

HALO POLISI

Jelang Pemilu 2019, Kapolres Wajo: Netralitas Polri Harga Mati

HALO POLISI

Aksi Unjuk Rasa di Bendungan Paselloreng, Polres Wajo Terjunkan 120 Personil Pengamanan

Daerah

Bupati Wajo Lepas 43 Truk Bantuan Logistik untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng