Home / Kesehatan

Rabu, 20 November 2019 - 09:14 WIB

Kepala BPJS : Tugasnya Manajemen RSU Lamaddukkelleng Yang Siapkan Sarana Dan Prasarana Antrian

MEDIABAHANA. COM–WAJO Keluhan sejumlah warga, tentang kurang maksimalnya pelayanan di bagian Loket rawat inap JKN – KIS Rumah Sakit Umum ( RSU) Lamaddukkelleng, Sengkang, yang tidak menyiapkan nomor antrian, sehingga warga berdesak – desakan, mendapat tanggapan dari Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Kesehatan Cabang Sengkang.

Menurut Kepala BPJS Cabang Sengkang, Sri Wahyuni, yang dihubungi via telepon selularnya, Selasa, 19/11/2019, mengakui, jika memang, BPJS selama ini selalu mendorong pihak Manajemen RSU Lamaddukkelleng, Sengkang, untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Menurut Sri Wahyuni, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, BPJS dan RSU membuat komitmen bersama untuk menyediakan sistem antrian, dan itu tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama ( PKS) setiap tahunnya.

” Kami selalu mendorong pihak RSU, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, baik itu dalam pertemuan formil maupun non formil,” katanya.

Bahkan, kata Sri, BPJS telah menyiapkan aplikasi antrian, dan tugas manajemen RSU yang menyiapkan sarana dan prasarananya.

” Dalam perjanjian kerja sama dengan RSU sudah ada komitmen bersama untuk menyediakan sistem antrian, dengan adanya sistem antrian itu bisa lebih meningkatkan pelayanan terutama administrasi,
Saya juga baru mau tanyakan apakah sarana prasarana untuk antrian rawat inap tersedia,” jelasnya.

Baca juga :  Kualitas Seks Mau Lebih Prima? Lakukan 4 Olahraga ini

Sri Wahyuni berjanji akan segera berkordinasi dengan pihak RSU Lamaddukkelleng, atas adanya pengaduan dan keluhan warga terhadap pelayanan di bagian loket rawat inap JKN – KIS.

Sri juga berharap agar wartawan menyampaikan masalah keluhan warga dan kondisi di Loket pelayanan JKN – KIS kepada manajemen RSU.

” Mungkin baiknya kita hubungi manajemen RSU juga supaya beliau tahu tentang keadaan ini, supaya mereka juga termotivasi memperbaiki pelayanan, ” ujarnya.

Kepala BPJS cabang Sengkang juga, menghimbau kepada masyarakat yang punya keluhan terhadap pelayanan BPJS, agar konsultasi dengan BPJS.

” Jika ada masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan BPJS, agar konsultasi, atau langsung ke kantor BPJS, insyaallah akan kami layani, ” katanya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Rumah Sakit Umum Lamaddukkelleng, Sengkang, dokter Jumiati Malle, menjelaskan, Loket pendaftaran ada 2 yaitu pendaftaran rawat jalan yang letaknya disebelah kiri Loket rawat inap, dan loket pelayanan rawat inap yg ada tulisan loket pelayanan JKN – KIS.

Baca juga :  Tidur Siang Minimal Sekali dalam Seminggu Bisa Turunkan Risiko Stroke

Menurutnya, orang yang biasanya menumpuk di depan Loket rawat inap itu adalah pasien rawat jalan yang menunggu antrian untuk dipanggil.

” jadi pasien yang mau mengurus SEP rawat inap kesulitan untuk menembus masuk ke Loket rawat inap,” jelasnya.

Untuk Loket rawat inap, kata dokter Jum, memang belum menerapkan nomor antrian karena pasien yang datang untuk dibuatkan SEP rawat inap tidak banyak, kadang tidak sampai pukul 10.00 pagi dan datangnyapun tidak bersamaan.

Namun, kata dokter Jum, semua masukan dan kritikan, akan dievaluasi untuk dicarikan jalan keluar, agar pasien tidak menumpuk di depan Loket rawat inap.

” Kami akan melakukan evaluasi, kami terima semua masukan dan kritikan, karena itu akan memacu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan,” ujarnya. ( Red)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Minum Air Putih Saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ini yang Terjadi Pada Tubuh

Kesehatan

9 Langkah Tepis Bau Mulut Saat Berpuasa, Mulai dari Sahur

Kesehatan

11 Manfaat Labu Kuning: untuk Kecantikan hingga Kesehatan

Kesehatan

Satu Lagi Manfaat Puasa, Bikin Kamu Awet Muda

Kesehatan

Tren Perawatan Kecantikan di 2019: Laser dan Botox Tahan Lama

Kesehatan

Buah Tomat Terbukti Antioksidan dan Antikanker

Kesehatan

RSUD Siwa Kembali Layani Pasien BPJS

Kesehatan

Sering Kesemutan? Berarti Anda Mungkin Sedang Mengalami Penyakit Berbahaya Ini