Home / Advertorial

Kamis, 6 Februari 2020 - 22:02 WIB

Ketua OKK MPC PP Wajo Nilai Pembagian Lods Pasar Sentral Siwa Tidak Adil, Dan Mendesak Pembentukan Pansus

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Pasca penyampaian aspirasi dari Forum Pedagang Pasar Sentral Siwa (FP2S ), di DPRD Wajo, pada hari Rabu 5/2/2020, yang menolak rencana pembentukan Panitia Khusus ( Pansus ), mendapat reaksi dari sejumlah kalangan.

Sebut saja salah satunya, MPP Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Wajo.

Menurut Ketua OKK MPC PP Kabupaten Wajo, Abdul Rahim, Kamis 6/2/2020, DPRD Kabupaten Wajo harus memegang komitmen untuk membantu masyarakat.

Abdul Rahim mengingatkan anggota DPRD Wajo, khususnya Ketua dan anggota Komisi ll, untuk secepatnya membentuk Pansus Pasar Sentral Siwa.

Dia menilai, pernyataan Asri Jaya Latif anggota Komisi II DPRD Wajo, pada saat mendampingi tim penerima aspirasi, bahwa, pembagian Lods dan Kios Pasar Siwa sudah sangat adil, bertentangan dengan fakta di lapangan.

Baca juga :  Bupati Wajo Serahkan APD Untuk Wartawan

” Pembagian Lods dan Kios tidak adil, kalau memang sudah adil, Kenapa masih ada pedagang yang yang belum mendapatkan tempat, ini salah satu bukti bahwa pada saat pembagian, ada indikasi pilih kasih, siapa yang dekat itu yang dipanggil, sehingga muncul polemik di Pasar Siwa,” tegas Rahim.

Rahim juga mengkritisi pernyataan Asri Jaya Latif tentang pembentukan Pansus yang katanya masih jauh, karena butuh proses.

“Semua akan jauh ketika kita tidak komitmen membantu masyarakat, jangan cuma selalu beretorika, tapi harus melakukan tindakan atau jangan-jangan ada sesuatu” katanya.

Sebelumnya, saat mendampingi tim penerima aspirasi DPRD Wajo, Rabu, 5/2/2020, Ketua Komisi II DPRD Wajo H. Sudirman Meru, mengatakan, pihaknya akan menelaah, meneliti, dan berupaya menyelesaikan permasalahan berdasarkan regulasi yang ada.

Baca juga :  Data Terbaru ODP Di Wajo Bertambah, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Dikatakan juga bahwa aspirasi yang disampaikan hari ini merupakan dinamika dari aspirasi.

Sementara itu, Anggota Komisi II, Asri Jaya A Latief, saat ikut mendampingi tim aspirasi, mengatakan, apa yang disampaikan akan dikaji sesuai fakta dilapangan, menurutnya pembagian Lods Pasar Siwa sudah paling adil.

“Kalau Pembentukan Pansus mungkin jauh dari sana, karena butuh proses, dan kami punya dasar untuk itu, karena pembagian Lods dan kios pasar Siwa sudah yang paling adil, karena saya hadir waktu pengundian,” ungkap Asri Jaya A Latief. (Adv)

Editor : HS.Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

Direktur RSUD Siwa Bantah Pelayanan Tidak Sesuai SOP Tangani Pasien Covid- 19

Advertorial

PDP Kembali Bertambah di Wajo, 6 Orang Dalam 3 Hari

Advertorial

2 PDP Asal Kecamatan Tempe Meninggal Dunia, Setelah Dirawat di RSUD Lamaddukkelleng

Advertorial

Aktivitas Jual Beli di Pasar Sentral Sengkang Kembali Dibuka

Advertorial

Komisi II DPRD Wajo Harapkan Keberadaan Pengembangan Pertanian Terpadu Dapat Tingkatkan Taraf Hidup Petani

Advertorial

Gerbong Mutasi Pemkab Wajo Kembali Bergerak Ditengah Pandemi Covid- 19

Advertorial

Rekatkan Silaturahmi, IKA SMP I Tanasitolo Bakal Gelar Reuni Akbar

Advertorial

Amran Mahmud Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk Masyarakat Belawa