Pansus III DPRD Wajo Kunjungi Pasar Atapangnge

0

MEDIABAHANA.COM, MAJAULENG — Rombongan Panitia Khusus ( Pansus ) III DPRD Kabupaten Wajo, tentang Retribusi Pelayanan Pasar, melakukan kunjungan kerja ke Pasar Atapangnge Kecamatan Majauleng, Selasa 4/2/2020.

Menurut Ketua Pansus III, Asri Jaya Latif, tujuan Pansus berkunjung ke Pasar Atapangnge adalah untuk memberikan sosialisasi kepada Pedagang Pasar tentang evaluasi retribusi pasar.

Selain memberikan sosialisasi, lanjut Asri Jaya, Pansus juga bertemu dengan Pedagang yang pernah mendatangi Kantor DPRD Wajo, untuk menyampaikan aspirasi terkait polemik di Pasar Atapangnge.

” Pansus III bertemu dengan Pedagang, selain sosialisasi kami juga bertemu langsung dengan Pedagang yang pernah menyampaikan keluhannya,” jelasnya.

Pertemuan dengan pedagang yang pernah menyampaikan aspirasinya ke DPRD, kata Legislator Partai Demokrat ini, dilakukan untuk mendata dan mengidentifikasi satu persatu masalah yang dihadapinya.

Karena setiap pedagang, lanjutnya, beda – beda permasalahannya, sehingga perlu ada identifikasi masalah.

” Pansus juga meninjau bangunan baru di dalam Pasar, yang bisa menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang dihadapi Pedagang,” ujarnya.

Pansus memberikan warning kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Wajo untuk bekerja secara profesional.

” Jangan coba – coba ada yang bermain, bekerja sesuai dengan prosedur dan mekanisme legal yang ada,” tegas anggota Komisi II DPRD Wajo ini.

Setelah melakukan kunjungan kerja, malam harinya diadakan rapat dengan dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, terkait aspirasi.

”  Kami undang pedagang yang merasa korban dengan Pemuda Pancasila, supaya jelas masalahnya, harus ada identifikasi masalah dan dicarikan solusi,” pungkasnya. ( Adv)

Editor : HS.Agus

Komentar
Loading...