Home / Advertorial

Rabu, 13 Mei 2020 - 17:38 WIB

Bupati : Hati Nurani Saya Menjerit Melihat Kondisi Masyarakat Wajo

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Desakan dari sejumlah elemen untuk membuka kembali aktivitas ibadah di Masjid ditengah wabah pandemi Covid- 19 membuat Bupati Wajo dilematis.

Menurut Bupati Wajo, Dr. Haji Amran Mahmud Msi, dirinya sangat mengerti dengan keinginan masyarakat untuk kembali beribadah di Masjid, apalagi bulan suci Ramadhan.

Tetapi, disisi lain dia harus mempertahankan status Zero positif dengan menjaga keselamatan daerah Kabupaten Wajo dan masyarakat dari penyebaran Virus Corona.

“Saya sangat paham dengan keinginan dan kondisi masyarakat sekarang ini, tapi ini semua demi keselamatan mereka,” ujar Amran Mahmud dengan nada sedih, saat menghadiri rapat kordinasi, Rabu 13 Mei 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Baca juga :  PHI Nilai Semangat Pencegahan dan Taat Prokes Semakin Menurun, Penyebaran Covid- 19 Semakin Tinggi

Baginya, mengambil keputusan
meniadakan shalat berjamaah di Masjid, adalah sebuah keputusan yang sangat berat, tapi apa boleh buat.

“Dalam Hati nurani saya, saya ingin melihat kondisi masyarakat selalu baik, walaupun ini adalah keputusan yang sangat berat. Kadang hati saya sangat pedih jika membuka Medsos,” ujar Amran dengan suara serak menahan tangisnya.

Katanya, dia berani mengambil keputusan meniadakan shalat berjamaah di Masjid semata – mata untuk kepentingan masyarakat.

Apalagi, lanjut orang nomor satu di Wajo ini, keputusan tersebut adalah kesepakatan bersama Forkopimda, MUI, DMI, dan sejumlah Ormas lain.

Baca juga :  Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam, Bupati Wajo Ingatkan Warga Tetap Waspada

“Pertimbangan kami waktu itu, dengan meniadakan shalat berjamaah di Masjid, minimal 50 persen dapat kita cegah penyebaran Covid- 19,” urai Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo ini.

Amran Mahmud meminta waktu satu sampai dua hari untuk membicarakannya kembali dengan Forkopimda perihal usulan untuk membuka kembali aktivitas ibadah di Masjid.

“Saya minta waktu, saya harap apapun keputusan dan kebijakan pemerintah, tolong dukung kami, bantu kami memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa ini semua adalah untuk kebaikan mereka. Wajo harus kita pertahankan agar tetap berstatus Zona hijau,” harap Amran. (Red)

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kendalikan Inflasi, Sekda Wajo Launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras Medium 2019

Advertorial

Pemkab Wajo Siapkan Home Stay Untuk Isolasi Penderita Virus Corona

Advertorial

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Disdukcapil Wajo Meningkat

Advertorial

Musrenbang Tingkat Kecamatan Pitumpanua Dibanjiri Masyarakat

Advertorial

Dipenghujung Masa Jabatan, Bupati Wajo Persembahkan Adipura

Advertorial

Bupati Wajo Jadi Pembicara Dibedah Buku Rumah Mengapung Suku Bugis

Advertorial

Hadiri Penamatan SMAN 3, Ini Harapan Wakil Bupati Wajo

Advertorial

Bupati Wajo Sidak Sekretariat Daerah