4 Orang Warga Wajo Terkonfirmasi Covid- 19 Dirujuk ke Makassar

  • Bagikan

MEDIABAHANA.COM, WAJO– Setelah hasil Swab keluar dari Labkesda Soppeng, 4 orang warga Wajo yang selama ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukkelleng, Sengkang, akhirnya dirujuk ke Makassar tadi malam, Senin 1 Juni 2020.

Hasil Swab ke 4 orang ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid- 19.
3 orang hasil Swab pertama dan kedua dinyatakan positif, dan 1 orang hasil Swab pertama positif dan hasil Swab kedua negatif.

Menurut PLT Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Ramlah, setelah hasil Swab diterima dari Labkesda Soppeng, ke 4 orang ini langsung dirujuk ke Makassar.

Katanya, 3 orang dirujuk ke Rumah Sakit Sayang Rakyat Makassar, dan 1 orang yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dirujuk ke hotel Harpard Sudiang.

“Ke 4 orang tersebut langsung kita rujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan, setelah hasil Swabnya kita terima, kondisi pasien masih bagus semua,” jelas dr Ramlah.

Juru bicara Tim gugus tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Wajo, Supardi SE, meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi semua himbauan pemerintah dan jujur dalam memberikan keterangan, diminta juga kepada keluarga, rekan kerja dan yang pernah kontak dengan pasien positif, agar segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan lebih awal, serta melakukan isolasi Mandiri.

Ketua KNPI Kabupaten Wajo ini, mengingatkan untuk selalu meningkatkan Kewaspadaan, jangan terlena, bersatu melawan Covid 19, masyarakat dan dunia usaha agar menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, utamakan keselamatan masyarakat dan keluarga. Hindari dan tunda dulu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

” Saya himbau masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, semoga wabah Covid 19 cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali. (Red/HMS/Adv)

Editor : HS. Agus

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan