Home / Advertorial

Senin, 27 Juli 2020 - 19:51 WIB

Peduli Dengan Penderitaan Korban Banjir, IKA SMP I Tanasitolo Salurkan Bantuan

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Wajo, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP I Tanasitolo, Kabupaten Wajo, menyalurkan bantuan, Senin 27 Juli 2020, di Kecamatan Tanasitolo.

Sebanyak 450 paket Sembako disalurkan di 3 desa dan 3 kelurahan, yaitu Desa Pakkanna, Desa Nepo, Desa Ujungnge, Kelurahan Tancung, Kelurahan Baru Tancung, dan Kelurahan Pincengpute.

Menurut Sekertaris I IKA SMP I Tanasitolo, Ikhsan AR, penyaluran bantuan yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial ini, merupakan bentuk kepedulian
dari IKA SMP I Tanasitolo terhadap masyarakat Wajo yang terdampak banjir.

Katanya, pengurus IKA SMP I Tanasitolo, merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Wajo yang mengalami kesusahan, akibat bencana yang datang silih berganti.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi masyarakat Wajo, setelah menghadapi wabah pandemi virus Corona, datang lagi bencana banjir, yang mengakibatkan sebahagian warga kehilangan mata pencaharian,” ujar Ikhsan.

Baca juga :  Komisi II DPRD Wajo Kunjungi Lokasi Program SERASI di Belawa

Karena alasan itulah, lanjut Ikhsan, pengurus IKA SMP I Tanasitolo, membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan penggalangan dana kepada para Alumni, baik yang ada di Sulawesi Selatan maupun yang berdomisili di luar Sulawesi.

Satgas IKA SMP I Tanasitolo, Yeyen, yang didampingi Drs. Indo Illang dan Akimah, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini, merupakan bentuk kepedulian sesama warga Tanasitolo yang membutuhkan uluran tangan atas musibah banjir.

Dikatakan, sebagai orang Tanasitolo, yang pernah bersekolah di daerah tersebut, mereka merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban warga.

Srikandi IKA SMP I Tanasitolo ini, mengaku, kadang mereka menangis saat melakukan penggalangan dana.

“Kadang kami menangis, jika membayangkan betapa menderitanya sanak saudara kami yang mengalami musibah, tapi kesedihan kami kadang tiba – tiba hilang, berganti kebahagian jika ada teman yang menghubungi dan menyatakan siap menyumbang,” kenang Yeyen.

Baca juga :  PWI Wajo - Polres Bagikan 1000 Masker Gratis

Bupati Wajo, Haji Amran Mahmud, yang menerima bantuan secara simbolis, sebelum disalurkan kepada warga, mengucapkan terimakasih atas kepedulian IKA SMP I Tanasitolo.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo dan Warga Tanasitolo, mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus dan anggota IKA SMP Tanasitolo atas kepeduliannya terhadap warga yang terkena musibah banjir,” ujar Amran Mahmud.

Amran berharap bantuan ini bisa mengurangi beban hidup bagi korban banjir di Tanasitolo.

Selain itu, orang nomor satu di bumi Laddukkelleng ini berpesan agar warga senantiasa menjaga keluarganya, anak -anaknya dari bahaya banjir.

Ketua DPD PAN Wajo ini, kembali menghimbau agar warga tetap waspada terhadap penyebaran Covid- 19, tetap jaga kebersihan dan kesehatan.

“Ingatki, tetap waspada terhadap penyebaran Virus Corona, tetap jaga kebersihan dan kesehatan,” imbau Amran Mahmud. (Red)

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

Musrenbang Tingkat Kecamatan Keera, Wabup: Prioritaskan Usulan Desa dan Kelurahan

Advertorial

Pengukuhan DPC IPeKB Wajo, Wabup Harap Penyuluh Tingkatkan Kualitas Program KB

Advertorial

Legislator Partai Nasdem Serahkan Bantuan Lampu Jalan

Advertorial

Baitul Mal Wajo Salurkan 528 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid – 19

Advertorial

Banjir di Kecamatan Pitumpanua Genangi Fasilitas Umum

Advertorial

Komisi II DPRD Wajo Kunjungan Kerja di Kecamatan Pitumpanua

Advertorial

Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan Berkunjung ke Wajo, Ini Tujuannya

Advertorial

Bupati Wajo Harap Masjid Agung Ummul Qura Menjadi Contoh Bagi Semua Masjid di Wajo