13 Orang Calon Pimpinan Baznas Wajo Dinyatakan Lulus Administrasi

  • Bagikan

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Wajo, telah mengumumkan 13 pendaftar Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Wajo periode 2020 – 2025 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pengumuman lulus seleksi administrasi ini, tertuang dalam berita acara rapat pleno hasil seleksi administrasi pimpinan Baznas Kabupaten Wajo Nomor 6/ Pansel/Baznas – Wajo/ 2020 tanggal 3 November 2020, yang ditanda tangani ketua Pansel Drs. A.Ismirar Sentosa Msi dan Sekertaris Pansel Muhammad Adam S.Ag M.Pdi, pada tanggal 5 November 2020.

Sekertaris Pansel Calon pimpinanan Baznas Kabupaten Wajo Muhammad Adam, mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 22 September 2020 sampai dengan 2 November 2020, jumlah pendaftar yang mengambil formulir sebanyak 13 orang.

Dari hasil seleksi administrasi, yang dilakukan Pansel pada tanggal 3 November 2020, ke 13 orang ini, dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketgamb : Berita acara hasil rapat pleno Pansel pimpinan Baznas Kabupaten Wajo, tentang hasil seleksi lulus administrasi calon pimpinan Baznas Kabupaten Wajo

“13 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dan selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi dan wawancara pada tanggal 23 November di Hotel Sermani Sengkang,” jelas Adam kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

Hasil uji kompetensi dan wawancara nantinya, lanjut Adam, akan ditetapkan 10 orang, yaitu 2 kali jumlah pimpinan Baznas kabupaten, untuk diajukan kepada Bupati Wajo.

Selanjutnya, Bupati Wajo dengan berbagai pertimbangan pengangkatan, mengajukan 10 nama tersebut ke Baznas.

“Pansel akan menetapkan 10 orang peserta, untuk diajukan kepada bupati, dan bupati mengajukan ke Baznas untuk mengikuti verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Dan selanjutnya BaznasĀ  membuat pertimbangan pengangkatan untuk 5 orang kepada Bupati, untuk dibuatkan SK sesuai dengan jumlah pimpinan Baznas kabupaten, yang terdiri dari 1 ketua dan 4 wakil ketua,” jelas Adam.

Muhammad Adam mengharapkan kepada semua peserta yang telah lulus seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan.

“Saya harap peserta tetap fokus dan konsentrasi untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan uji kompetensi dan wawancara,” pungkas Adam. (Red/Adv)

Editor : HS. Agus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan