Home / Daerah

Minggu, 11 Juli 2021 - 20:29 WIB

Kasus Covid- 19 Meningkat, Dinas Pendidikan Wajo Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Ketgamb : Tim dari dinas pendidkan kabupaten Wajo mengunjungi salah satu sekolah, mengecek persiapan pembelajaran tatap muka, namun harus ditunda kembali, karena kasus Covid- 19 meningkat (foto : Edy)

Ketgamb : Tim dari dinas pendidkan kabupaten Wajo mengunjungi salah satu sekolah, mengecek persiapan pembelajaran tatap muka, namun harus ditunda kembali, karena kasus Covid- 19 meningkat (foto : Edy)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, menunda rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ratusan Satuan Pendidikan di Kabupaten Wajo.

Penundaan itu terkait dengan trend kasus Covid-19 yang cenderung meningkat beberapa waktu terakhir ini.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo telah mempersiapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 843 Satuan Pendidikan mulai dari SLTP, SD, TK, KB, TPA dan PKBM.

Baca juga :  HUT PGRI ke- 73, Bupati Wajo Beri Penghargaan kepada Guru Berprestasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, melalui Kasubag Perencanaan dan Pelaporan, Edy Mulyawan, mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo sebenarnya siap untuk melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, namun melihat kondisi penyebaran Covid 19 yang cenderung meningkat membuat kami harus menunda rencana tersebut.

“Secara infrastruktur kami siap untuk uji coba Pertemuan Tatap Muka, dari 843 Satuan Pendidikan yang ada di Wajo hampir seluruhnya telah diverfikasi dan validasi terkait kesiapan menggelar uji coba PTM, “jelasnya.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme, Ketua PWI Wajo Ajak Wartawan Ikut UKW

Menurutnya, penundaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini dituangkan dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo Nomor 800/2021/Disdik.

“Sambil menunggu kebijakan selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Wajo, sekolah dan Lembaga diharapkan tetap melakukan Pembelajaran Diri Rumah (PDR) secara online. “Pungkasnya. (Sul)

Editor : Edy Mulyawan

Share :

Baca Juga

Daerah

3 Pimpinan DPRD Wajo Resmi Dilantik

Daerah

Pemkab-DPRD Wajo Sepakati APBD Tahun 2019

Daerah

Kembangkan Penggemukan Sapi, Wajo Siap Ekspor Daging Sapi

Daerah

Hadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa IAI As’Adiyah, Ini Pesan Istri Bupati Wajo Terpilih

Daerah

Dinas Kesehatan Wajo Gelar Monev Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella

Daerah

At-Taubah Chanel Peduli Sengkang Ajak Donatur Sedekah Jumat

Daerah

PWI Wajo Gelar UKW 29-31 Juli 2019

Daerah

Dinas Sosial Gelar Sosialisasi, Amran Mahmud Sebut Belum Ada Kesetaraan Kaum Perempuan