Ragam  

Dukung Program Wajo Mapaccing, Dinas Lingkungan Hidup Serahkan 4 Unit Motor Sampah

Bupati Wajo menyerahkan 4 unit motor sampah untuk mendukung program Wajo Mafaccing (foto : Roslandi)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Guna memelihara keindahan dan kebersihan di wilayah kota Sengkang dan sekitarnya, serta mendukung Program Wajo Mapaccing, Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo, menyerahkan 4 Unit Kendaraan pengangkut sampah jenis motor kepada Petugas Operator pengangkut sampah.

Penyerahan 4 Unit kendaraan Pengangkut sampah jenis motor ini diserahkan langsung
Bupati Wajo, H. Amran Mahmud didampingi Kepala Dinas LHD kabupaten Wajo, Andi Baso Ikbal, Rabu (28/7/2021) di Pelataran Parkir Kantor Bupati Wajo.

Keempat Unit motor sampah masing-masing diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Tempe dalam hal ini Kelurahan Salomenraleng dan Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Bola dalam hal ini Kelurahan Solo dan Kecamatan Penrang dalam hal ini Desa Makmur.

Amran Mahmud berharap kepada penerima agar kendaraan pengangkut sampah ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya menciptakan kebersihan dinwilayah masing-masing. “Tolong jagaki’, peliharaki’ baik-baik dan manfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” Kata Amran.

Selain itu, Amran juga berharap dengan adanya sarana kebersihan tersebut wilayah kabupaten Wajo bisa lebih bersih dan Program Wajo Mapaccing dapat kita wujudkan.

“Apa lagi salah satu program yang kami ingin wujudkan adalah Wajo Mapaccing. Tentu ini juga membutuhkan kerjasama yang baik dan sinergi dari semua pihak. Saya minta kepada Kadis Lingkungan Hidup agar terus berupaya mewujudkan program Wajo Mapaccing dengan bersinsergi dengan stakeholder lainnya” Kata Amran.

Sementara itu, Kepala Dinas lingkungan Hidup Daerah (DLHD) kabupaten Wajo, Andi Baso Iqbal mengatakan dirinya siap menjalankan intruksi Bapak Bupati.

“Kami siap melaksanakan segala instruksi Bapak Bupati. Memang salah satu yang menjadi tujuan utama kami adalah mewujudkan impian dan program dari Bapak Bupati untuk mewujudkan Wajo Mapaccing” Kata Mantan Camat Tempe tersebut.

Lebih lanjut, A. Baso Iqbal mengatakan Motor Sampah yang diserahkan ini bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas LH T.A 2021.

“Peruntukannya, 2 Unit untuk kecamatan Tempe yang diserahkan ke Kelurahan Salomenraleng dan Pattirosompe, 1 Unit kecamatan Penrang yang diserahkan ke Desa Makmur dan 1 Unit untuk kecamatan Bola yang diserahkan ke Kelurahan Bola.” Kata A. Baso Iqbal.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa sebelumnya DLH sudah serahkan 6 unit ke Satgas Kebersihan Kabupaten Wajo. Jadi sampai hari ini sudah 10 Unit motor sampah yang diserahkan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas LH T.A 2021

“Dengan dukungan armada Motor Sampah ini diharapkan dapat membantu teman-teman Petugas Operator Sampah di lapangan untuk mewujudkan Wajo Mapaccing, ” Pungkasnya. (Roslandi)

Editor : Edy Mulyawan

Tinggalkan Balasan