Kerap Lakukan Gangguan Trantibum, 4 Penghuni Kost Digelandang ke Kantor Sat Pol PP

  • Bagikan
Sat Pol PP Kabupaten Wajo, melakukan operasi non yustisi terhadap rumah kost, dalam operasi tersebut Pol PP mengamankan 4 orang dan dibawa ke kantor Sat Pol PP, Rabu 25 Agustus 2021 (foto : Satpol PP Wajo)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Satuan Polisi (Sat Pol) PP Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, kembali melakukan operasi non yustisi rumah kost, Rabu 25 Agustus 2021.

Dari hasil operasi tersebut, Sat Pol PP berhasil mengamankan 4 orang. 1 laki-laki dan 3 perempuan di dalam kamar kost, di kompleks Perumahan Lapesongko Jalan A. Tantu, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe.

Ke 4 orang tersebut langsung digelandang ke Kantor Sat Pol PP Kabupaten Wajo untuk di proses lanjut oleh penyidik PNS.

Menurut Kepala Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Drs H. Andi Junaidi Hafid MH, yang didampingi Kasi Kerja Sama Sat Pol PP, Uzitawan S. Sos, operasi ini dilakukan karena adanya laporan masyarakat yang merasa terganggu.

Katanya, ada sejumlah penghuni rumah kost yang sering membuat gangguan ketentraman, dan ketertiban umum ( Trantibum), sehingga warga lain merasa terusik.

“Kami lakukan operasi non yustisi terhadap rumah kost-kostan karena ada laporan dari masyarakat setempat, yang merasa terganggu dengan aktifitas penghuni kost,” ujarnya.

Selain mengamankan 4 penghuni rumah kost, lanjut Junaidi, penyidik PNS juga memanggil pemilik rumah kost untuk dimintai keterangan.

“Penyidik juga memanggil pemilik rumah kost, hal tersebut sesuai Perda No 41 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan rumah sewa,” pungkasnya. (**)

Editor : HS. Agus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan