Home / Ragam

Senin, 13 September 2021 - 13:10 WIB

Presiden Kunjungi Puskesmas Wewangrewu, dr A. Nurrahma : Ini Sejarah Dalam Hidup Saya

Kepala Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo, dr. A. Nurrahma, menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja, menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Wewangrewu (foto : istimewa)

Kepala Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo, dr. A. Nurrahma, menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja, menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Wewangrewu (foto : istimewa)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — 4 hari sudah berlalu, sejak kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Wajo pada hari Kamis 9 September 2021.

Namun, sejumlah kenangan yang tak bisa terlupakan dialami oleh orang-orang yang sempat berinteraksi langsung dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Salah satunya adalah kepala Puskesmas Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo, dr A. Nurrahma.

dr A. Nurrahma menyebut, kunjungan Jokowi ke Puskesmas Wewangrewu adalah sebuah sejarah dalam hidupnya.

“Ini adalah sejarah dalam hidup saya pak. Puskesmas yang saya tempati bekerja dikunjungi oleh presiden,” ujarnya, Senin 13 September 2021.

Rahma tak lupa mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya kepada Allah SWT, atas kunjungan presiden tersebut.

Presiden RI, Joko Widodo didampingi ibu negara, Ny Iriana Joko Widodo, mengunjungi Puskesmas Wewangrewu, kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi (foto: Gus)

Dia tidak pernah menyangka Puskesmas Wewangrewu menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh Jokowi.

Baca juga :  Sekretariat DPRD Wajo Gelar Diskusi Publik, Wakil Ketua DPRD Sebut Untuk Menambah Wawasan

“Saya sangat bersyukur Puskesmas Wewangrewu menjadi salah satu tempat yang menjadi agenda kunjungan pak Jokowi,” katanya.

Ibu dari 2 anak ini menilai sosok pak Jokowi adalah pribadi yang sangat ramah kepada masyarakat. Walaupun kunjungannya hanya sekita 10 menit di Puskesmas.

“Beliau itu sangat ramah, waktu turun dari mobil langsung menebar senyum. Saya bersama dengan pak Kades Wewangrewu yang sambut waktu turun dari mobil,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Wajo, Jokowi mengunjungi 3 lokasi yaitu SMA 3 Sengkang, Puskesmas Wewangrewu, dan Bendungan Paselloreng.

Baca juga :  Amran Presentasikan Potensi Pembangunan Pupuk mini NPK di Wajo

Puskesmas Wewangrewu adalah tempat kedua yang dikunjungi setelah SMA 3 Sengkang, untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi.

Jokowi tiba di Puskesmas Wewangrewu sekitar pukul 11.40 WITA untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal. Presiden sempat berdialog dengan peserta vaksinasi, bahkan peserta vaksin sempat befoto Selvi dengan Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini berada sekita 10 menit di Puskesmas Wewangrewu. Pukul 12.00 WITA, Jokowi meninggalkan lokasi vaksinasi menuju Kecamatan Gilireng, untuk meresmikan Bendungan Paselloreng.

Tim vaksinasi Puskesmas Wewangrewu pada hari kunjungan presiden memvaksin sekitar 200 orang masyarakat umum dan pelajar. Peserta vaksin mendapatkan paket Sembako dari Jokowi.

Jumlah dosis yang disiapkan pemerintah Kabupaten Wajo pada hari, itu adalah 5000 dosis yang pelaksanaan vaksinasinya tersebar di 23 titik lokasi. (**)

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Ragam

Badan Narkotika Nasional Respon Keseriusan Bupati Wajo Berantas Narkoba

Ragam

Santap Siang di Lokasi Bendungan Paselloreng, Jokowi Dihidangkan Ikan dari Danau Tempe

Ragam

Ketua BAIN HAM RI WAJO : Selamat dan Sukses Atas Pelantikan 103 Kepala Desa di Wajo

Ragam

Cegah Meluasnya Lahan Kritis, Warga Harus Sadar Lingkungan

Ragam

In Memorian Sekertaris PWI Kabupaten Wajo, Abdul Wahab Limpo SH

Ragam

Pupuk Kimia Langka, Dinas Pertanian Bagikan 100 Ribu Liter Pupuk Cair

Ragam

Bupati Wajo Resmikan Masjid Ar-Rauf, Sekaligus Khatib Jum’at

Ragam

Politisi Hanura, Rahman Halid Meninggal Dunia di Makassar