Jalan Menuju Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami Rusak Parah, Perhatian Pemkab Wajo Sangat Diharapkan

Santri Ponpes Al Hadi Al Islam sedang mengikuti taudziah dari pembina Ponpes (foto : istimewa)

MEDIABAHANA.COM, WAJO – Nama Suparman Nyompa, SH, MH akhir-akhir ini sempat menjadi perbincangan publik, karena dia adalah salah satu dari majelis hakim yang menyidangkan kasus Habib Rizieq Sihab (HRS).

Suparman Nyompa merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

Jauh sebelum dikenal publik, Suparman Nyompa sudah mendedikasikan diri dalam dunia pendidikan, utamanya dalam pengembangan Agama Islam di wilayah kelahirannya. Tepatnya di wilayah Kalola Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo.

Sukses meniti karir menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Hakim diberbagai daerah di Indonesia, tidak lantas membuat Suparman Nyompa melupakan kampung halamanya Bumi Lamaddukelleng.

Bahkan dirinya ternyata telah mewakafkan hartanya untuk pengembangan Agama Islam.

Suasana pondok pesantren Al Hadi Al Islam, kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo (foto : Istimewa)

Diatas lahan seluas 15 Hektar Are (Ha) di wilayah Kalola Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo, pria kelahiran Sengkang,16 februari 1965 lalu itu, sudah mendirikan Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami pada tahun 2014 silam dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Insan Mandiri Kelola.

Meskipun perkembangan Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami melambat namun tidak menyurutkan tekad Suparman Nyompa dalam mengembangkan pendidikan Agama Islam, bahkan di Ponpes Al Hadi Al Islami juga bisa mengenyam pendidikan formal sederajat SMP/SLTA yakni adanya Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Menurut Suparman Nyompa, keberadaan Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami memang tidak terlalu dikenal oleh publik sehingga perhatian juga sangat minim baik dari donatur maupun dari Pemerintah. Namun sejauh ini masih mampu menggratiskan biaya pendidikan bahkan biaya komsumsi di asrama.

“Pembangunan Pondok Pesantren ini agak melambat, saat ini kami baru memiliki asrama bagi tenaga pendidik, asrama bagi santri/santriwati, Mushollah, dan ada ruang belajar yang baru berlantai 3,” kata Suparman Nyompa saat ditemui di Ponpes Al Hadi-Al Islami.

Namun yang sangat disayangkan, karena pengembangan pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Wajo tidaklah dibarengi dengan dukungan infrastruktur yang mantap dari Pemerintah, salah satunya adalah akses jalan menuju Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami sepanjang 2 kilometer mengalami kerusakan yang sangat parah.

Pondok Pesantren Al hadi Al Islami juga membuka ruang bagi khalayak beramal jariyah dengan menginfakkan sebagian hartanya di jalan Allah melalui pengembangan Pondok Pesantren, dan Insya Allah akan menjadi naungan bagi anda di akhirat kelak.

Profil Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami :

Pondok Pesantren Al Hadi Al Islami merupakan sarana pendidikan pengembangan Agama Islam yang didirikan awal Tahun 2014 lalu, dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Insan Mandiri Kelola, dan selain Pondok Pesantren Al Hadi dan Al Islami juga sudah dilengkapi Pendidikan Formal Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dan Inysa Allah akan ada Pondok Tahfidz Qur`an yang berada di Jalur Poros Sidrap-Luwu Kalola Desa Sogi, Kecamatan Maniangpajo, Kebupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kontak : +62 813-4245-5197
Email : alhadialislami.pondokpesantren@gmail.com
Facebook : https://web.facebook.com/ponpesalhadialislami
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCHPPbBD3j94HEInX6rUppEw
Rekening : A/n Pondok Pesantren AL HADI AL ISLAMI
Nomor rekening BRI: 5045-01-004048-50-8 .  (**)

Editor : HS. Agus

Tinggalkan Balasan