ATM Pengusaha Asal Keera Dibobol Karyawan Sendiri

  • Bagikan
Pelaku pembobolan ATM diamankan aparat Polres Wajo (foto : Humas Polres Wajo)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Seorang pemuda asal kabupaten Sidrap, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah diamankan unit Resmob Polres Wajo, Rabu (29/9/2021) saat dalam perjalanan ke rumahnya di Jl Poros Tanrutedong, Kabupaten Sidrap.

Bermula dengan adanya laporan dari korban yang merupakan pengusaha di Kecamatan Keera kabupaten wajo yang telah kehilangan kartu ATM miliknya di dalam lemari.

Dari laporan tersebut, unit
Resmob Polres Wajo mengetahui pelaku yang mengambil ATM milik korban yang merupakan sopir mobil pemotong padi yang tinggal di rumah korban.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam S.IK. MM menjelaskan, dari hasil interogasi petugas, pelaku Ibrahim (34) mengakui telah mengambil ATM milik Bosnya yang disimpan di lemari lalu kembali ke kampungnya di Kabupaten Sidrap.

Lanjutnya, Ibrahim (34) telah mengambil uang dan mentransfer sebagian ke rekening miliknya dengan menggunakan ATM milik korban sebesar Rp 46,296 juta.

“Modusnya adalah pelaku mencuri ATM majikannya dan ditransfer ke rekening pribadinya,” jelas Kapolres.

Perwira 2 melati ini menyebutkan, pelaku bersama barang buktinya berupa kartu ATM telah diamankan Di Mapolres Wajo untuk dilakukan proses hukum.

“Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres,” pungkasnya. (Ruslandi)

Editor : Edy Mulyawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan