Berkas Dinyatakan Lengkap, 3 Oknum LSM Tersangka Pemerasan Diserahkan ke Kejaksaan

  • Bagikan
Penyidik Polres Wajo melimpahkan berkas dan tersangka kasus dugaan pemerasan (foto : Humas Polres)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). 3 oknum LSM tersangka pemerasan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Wajo oleh penyidik Polres Wajo.

PS. Kanit Resum Polres Wajo, Aipda Imran SH, mengatakan, berkas kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh ke 3 oknum LSM terhadap salah seorang kepala desa di Wajo, sudah dinyatakan P 21 oleh JPU.

Kata Imran, ke 3 oknum LSM tersebut, tertangkap tangan melakukan tindakan pemerasan pada bulan Maret 2021 lalu, oleh aparat Polres Wajo di sekitar eks Terminal Callaccu.

“Berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh JPU, sehingga tersangkanya kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Wajo,” jelasnya.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, S.IK. MM, membenarkan, jika berkas ke 3 tersangka oknum LSM tersebut sudah dinyatakan P 21.

“Iya, sudah P 21. Tersangkanya sudah diserahkan ke Kejaksaan, jaksa sudah menyatakan lengkap, sudah memenuhi syarat formil dan materil,” jelasnya.

Islam menyebut, kasus ini ditangani penyidik selama kurang lebih 6 bulan. Penyidik Sat Reskrim Polres Wajo telah menyelesaikan berkas perkara tahap dua beserta menyerahkan tersangka dan barang buktinya Ke Jaksa Penuntut Umum.
(Ruslandi)

Editor : Edy Mulyawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan