30 Hafizh – Hafizhah Terbaik Sulsel, Ambil Bagian dalam Sima’an al-Quran JQH NU

MEDIABAHANA.COM, SULSEL —Sebanyak 30 Hafizh Hafizhah terbaik Sulawesi Selatan ambil bagian dalam acara sima’an aAl-Quran yang dilaksanakan oleh pimpinan wilayah Jam’iyyah al-Qurra wal Huffazh (JQH) Nahdhatul Ulama Sulawesi Selatan. 21-22 Januari 2022.

Para Hafizh Hafizhah yang berasal dari Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan tersebut adalah Hafizh Hafizhah mantan juara dalam ajang MTQ dan STQ tingkat Sulawesi Selatan.

Dalam pantauan mediabahana, sebagian besar Hafizh Hafizhah yang ambil bagian dalam acara sima’an al-Quran tersebut adalah pengasuh pondok, pengajar maupun pembina pondok Tahfizh yang ada di Sulawesi Selatan.

Sima’an al-Quran yang diselenggarakan di kediaman mantan Bupati Kabupaten Enrekang sekaligus anggota DPR RI, Bapak La Tinro La Tunrung, adalah bagian dari prosesi pelantikan Pimpinan wilayah Jam’iyyah al-Qurra wal Huffazh (JQH) Nahdhatul Ulama Sulawesi Selatan.

Dalam arahannya, ketua JQH NU Sulawesi Selatan, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tahfizhul Quran al-Imam Ashim al-Hafizh KH. Syam Amir Yunus yang sekaligus pengasuh mengharapakan, acara sima’an al-Quran seperti ini lebih dikenal dan dimasyarakatkan lagi kedepannya.

Sima’an al-Quran sendiri adalah istilah kegiatan membaca dengan menghapal al-Quran di depan publik oleh para Hafizh dan disimak dengan cermat oleh santri, tamu, dan siapa saja yang ingin mendengarkan sekaligus ikut membaca al-Quran. (**)

 

Tinggalkan Balasan