Putera Wajo Juara Bulutangkis di Kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2023

Takdir Prasetiya, putra Kabupaten Wajo, juara I Tunggal Putera kategori remaja pada kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2023 (pbsi)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Salah seorang Putera Kabupaten Wajo kembali mengukir prestasi di pentas olahraga Bulutangkis.

Takdir Prasetiya menjadi jawara pada kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2023 kategori tunggal putra remaja.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, membenarkan jika salah seorang Putra Wajo kembali mengukir prestasi di level nasional dalam cabang olahraga Bulutangkis.

Menurut Syamsul Bahri, atlet Bulutangkis binaan PBSI Wajo,Takdir Prasetya, berhasil mempertahankan Juara pertama untuk yang kedua kalinya pada kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2023.

“Takdir turun pada nomor Tunggal kategori remaja menjadi Juara setelah mengalahkan lawannya Rahardian Dimas Prayoga dari Putra Mahesa Badminton Academy Kediri Jawa Timur pada partai final dengan 2 set langsung skor 21-12 dan 21-8. Takdir berhasil mempertahankan gelar juaranya, yang juga diraih di tempat yang sama pada tahun 2022 yang lalu,” jelasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Wajo ini menyebut, Takdir Prasetiya adalah putera Wajo yang lahir di Lampajo Kecamatan Sabbangparu, 12-08-2008 dan sementara bersekolah  di SMPN 5 Sengkang.

Takdir sekolah di SMPN 5 Sengkang, tetapi untuk latihannya bergabung di PB Berkat Abadi Banjarmasin.

“Anak itu dulu juga latihan di Sengkang, tetapi dia mengikuti pelatihan di Banjarmasin sejak 2 tahun lalu, secara mandiri.
Sejak dikirim latihan di PB Berkat Abadi Banjarmasin, prestasinya semakin terlihat dan terus berkembang,” terang Syamsul.

Selaku ketua PBSI, lanjut Syamsul, pihaknya senantiasa bekerjasama dengan orangtua, dan kepala sekolah yang bersangkutan, terus memberikan perhatian dan dukungan, karena anak ini merupakan salah satu atlet potensial di masa yang akan datang.

Atas prestasinya sebagai juara, Syamsul Bahri menyampaikan ucapan selamat kepada Takdir Prasetya.

“Atas nama PBSI Wajo saya ucapkan selamat kepada anakda Takdir atas prestasinya dan semoga ke depannya semakin maju dan jaya dalam even-even lainnya,” ucapnya. (**)

Editor : HS. Agus

Tinggalkan Balasan