Gerak Cepat, Unit Resmob Polres Wajo Tangkap Pelaku Pencurian

Pelaku pencurian diamankan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Wajo (red)

MEDIABAHANA. COM, WAJO –– Unit Resmob Sat Reskrim Polres Wajo di back up Resmob Polres Pinrang dan anggota Polres Polman Sulbar, berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian, Minggu tanggal 10 Desember 2023, sekitar pukul 00: 30 WITA di Jalan Cendrawasi Kelurahan Paku Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali mandar Sulbar.

Kasat Reskrim Polres Wajo, Iptu Aditya Pandu Drajat Sejati, yang dihubungi Wartawan membenarkan atas penangkapan pelaku pencurian yang dilakukan Unit Resmob.

“Kami telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian atas nama Yulianto Hasan (31 th) warga Kelurahan Torete Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, pekerjaan buruh bangunan, ” ungkapnya.

Menurut lulusan Akpol ini, penangkapan dilakukan setelah menerima laporan sekaitan dengan adanya kasus pencurian. Unit Resmob Sat Reskrim Polres Wajo langsung turun ke TKP mencari Baket dan melakukan  penyelidikan terhadap terduga pelaku dan  di peroleh informasi bahwa keberadaan terduga pelaku berada di  Kabupaten Pinrang.

” Setelah mendapatkan informasi, kami melakukan koordinasi dengan Resmob Polres Pinrang dan langsung menuju ke tempat tersebut. Namun terduga pelaku bergeser ke Jalan Cendrawasi, Kelurahan Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman Sulbar, kemudian bersama Resmob Polres Pinrang dan anggota Polres Polman menuju ketempat persembunyiannya dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tanpa ada perlawanan, ” jelasnya.

Dari hasil interogasi, lanjut Aditya, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan cara mengambil sepeda motor dan satu unit handphone Readmi A2 milik korban tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Adapun barang bukti yang diamankan : polisi yaitu 1 (satu) unit sepeda motor KLX, 1 (satu) buah handphone. Saat ini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Maniangpajo, ” ujarnya.

Sebelumnya, korban telah melaporkan ke Polisi dengan Nomor : LP/B/17/XII/2023/SPKT/POLSEK MANIANGPAJO/POLRES WAJO/POLDA SULAWESI SELATAN, Tanggal 09 Desember 2023.

Adapun kronologis kejadian sesuai dengan laporan korban adalah pada hari sabtu tanggal 09 Desember 2023 sekitar pulul 03.00 Wita di Lingkungan Alausalo Kelurahan Anabanua Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo, telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit sepeda motor dan (satu) unit handphone milik pelapor dengan cara terlapor mengambil sepeda motor tersebut yang diparkir oleh terlapor di depan rumah pelapor, adapun ciri-ciri motor, rangka 150 Kawasaki klx, nomor rangka yaitu MH4LX150FHJP33290, Nomor mesin: LX150EW17802 Warna Hijau dan 1 (satu) Buah Handphone merk Redmi A2 warna biru muda, Imei 1: 868196066993426 Imei2:368196066993434.

“Atas kejadian tersebut terlapor mengalami kerugian sekitar Rp.20.000.000,- (Dua puluh
juta rupiah) dan melaporkan hal tersebut di Mapolsek Maniangpajo untuk proses lebih lanjut, ” tutup Aditya. (**)

Editor : HS. Agus

 

 

Tinggalkan Balasan