Daerah  

Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Kecamatan Air Joman Demo Kantor Bupati Asahan

MEDIABAHANA.COM, ASAHAN – Ratusan masyarakat Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan melakukan aksi demo menuntut perbaikan jalan dari Simpang Butong menuju Desa Silau Baru.

Hal tersebut dilakukan para pendemo lantaran kondisi jalan yang rusak parah dan menimbulkan banyak abu.

Dalam aksi ini, warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan penyiraman air di jalan yang penuh abu tersebut untuk sementata waktu. Selama belum diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.

“Sampai kapan kami merasakan ini, anak masih kecil pun merasakan dampaknya,” kata salah seorang pendemo di halaman Kantor Bupati Asahan, Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 11:20 WIB.

Selain itu, warga juga meminta Pemkab Asahan mendesak Pemprov Sumatera Utara untuk segera melaksanakan pengerjaan jalan Provinsi tersebut.

“Dan kami seluruh warga Air Joman berharap dapat dipertemukan dengan PT Waskita, karena kami mau langsung menyampaikan penderitaan kami selama ini, akibat jalan rusak dan abu,” sambung pendemo.

Menanggapi tuntutan pendemo, Kadis PUPR Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting mengatakan pihaknya telah meminta kepada Pemprov Sumut untuk segera  memperbaiki jalan tersebut.

Bahkan Pemkab telah menyurati pihak Pemprov terkait kondisi jalan yang berada di Kecamatan Air Joman tersebut.

“Kami akan fasilitasi bertemu dengan pihak PT Waskita dan juga akan melakukan penyiraman 2 kali perhari terhadap jalan tersebut. Besok saya akan langsung ikut kesana, memantau penyiraman jalan tersebut,” ungkap Agus dengan serius.

Walaupun sudah mendengar penjelasan dari Kadis PUPR Asahan, warga belum juga puas dan meminta penyiraman tersebut sebanyak 5 kali perhari.

“Jika warga tidak melihat penyiraman dan belum bertemu dengan perusahaan, maka warga akan melakukan aksi demo yang lebih besar lagi,” cetus pendemo. (Ikhsan)

Editor : HS. Agus

Tinggalkan Balasan