Imunisasi MR di Wajo Capai 95,17 Persen

Ilustrasi

MEDIABAHANA.COM WAJO — Pelaksana kampanye imunisasi Measles (M) dan Rubela (R) atau MR di Kabupaten Wajo telah mencapai 95.17 persen dari target. Hingga progres tersebut, sebanyak 84.789 jiwa menjadi sasaran vaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Wajo, Awaluddin Sibe mengatakan, dari jumlah 89.093 jiwa menjadi sasaran vaksin MR di Wajo, sudah 84.789 jiwa telah mendapatkan imunisasi di 23 Puskesmas sampai per tanggal 18 Desember.

“Progres imunisasi MR berjalan 95,17 persen atau sebanyak 84.789 jiwa sudah menjadi sasaran. Mulai dari usia 9 bulan sampai 15 tahun,” ujarnya, Sabtu, 22 Desember.

Dia menambahkan, progres imunisasi VR di Wajo terbilang cukup pesat dibandingkan sejumlah kabupaten/kota di Sulsel yang masih dibawah 70 persen. Seperti, Kota Palopo, Pare-Pare, dan Kabupaten Maros.

“Per tanggal 18 Desember kemarin, cakupan imunisasi MR Wajo berada diurutan empat teratas,” terangnya.

Tersisa sepekan lebih pelaksanaannya pada 31 Desember mendatang. Awal sapaannya, masih yakin menyelesaikan imunisasi MR tersebut sebelum batas waktu ditentukan.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan 14 camat dan 23 kepala Puskesmas. Tujuannya agar semua lintas sektor bergerak ke lapangan untuk menyukseskan program nasional ini. Serta petugas kesehatan melakukan sweeping ke masyarakat untuk menyisir warga yang belum diberikan imunisasi MR,” tandasnya.(*im)

Editor : Muh. Hamzah

Tinggalkan Balasan