Jadikan Sinjai Daerah yang Unggul, Pemkab Gandeng IPB

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Rektor IPB, Dr. Arief Satria melakukan Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Sinjai dengan IPB, terkait program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang berlangsung Kamis (17/1/2019), di ruang Sidang Senat Gedung A.H Nasution IPB Dramaga Bogor.

MEDIABAHANA.COM, SINJAI – Tekad Bupati A. Seto Gadhista Asapa untuk menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai daerah yang unggul mulai terlihat. Hal ini dibuktikan dengan menggandeng perguruan tinggi ternama di Negeri ini yakni Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melakukan kerjasama terkait program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Untuk memperkuat rencana kerjasama tersebut, maka Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Rektor IPB, Dr. Arief Satria melakukan Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Sinjai dengan IPB yang berlangsung Kamis 17 Januari 2019 , di ruang Sidang Senat Gedung A.H Nasution IPB Dramaga Bogor.

Rektor IPB, Dr. Arief Satria menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk bekerjasama dengan IPB.

Dr. Arief mengungkapkan bahwa selain kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, di IPB juga melakukan berbagai program terkait kemahasiswaan maupun akademik seperti Klinik Pertanian Nusantara, Stasiun Lapang Agro Kreatif, IPB peduli Bencana dan sebagainya.

“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat”, ungkap Dr. Arief.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penerimaan di IPB.

“Kami merasa senang dapat bertemu bersama para guru besar IPB, yang sebelumnya telah dijadwalkan dan Alhamdulillah terealisasi saat ini. Kami sebagai Bupati dan wakil bupati yang baru kurang lebih 4 bulan, tentunya mempunyai banyak program dan inovasi untuk membawa Sinjai kearah yang lebih baik, untuk mencapai hal itu sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak khususnya perguruan tinggi seperti IPB ini”, ujar Andi Seto Gadhista .

Selain itu, kepada Rektor dan Civitas Akademika IPB, Andi Seto juga memaparkan potensi sumber daya untuk dikembangkan baik pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan di Sinjai

Dalam kegiatan tersebur, hadir mendampingi Bupati Sinjai antara Ketua DPRD Sinjai, Wakil Bupati, Asisten, Kadis Peternakan, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Inspektur Inspektorat, Balitbangda, PMD, Diknas, Kabag Hukum, Kabag Umum dan Kabag Humas.

Laporan : Irwan

Editor : Muh. Hamzah

Tinggalkan Balasan