Jurnalis Peduli Sinjai Hadirkan Tiga Caleg di Talkshow Panggung Caleg Millenial

  • Bagikan
Tiga Caleg Milenial hadir dalam satu panggung pada Talkshow yang digelar Jurnalis Peduli Sinjai, di Talitha Kafe n’ Resto. Talkshow ini dipandu Pemimpin Redaksi Sinjai Info, Zainal Abidin Ridwan (foto: dok. Sinjai info)

MEDIABAHANA.COM, SINJAI – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dinilai bakal lebih seru dari Pileg 2014 silam. Pasalnya banyak bermunculan Caleg-Caleg muda petarung secara Head to Head setidaknya telah meningkatkan kesadaran berpolitik masyarakat calon pemilih, terutama para milenial, akan membawa arena Pileg 2019 menjadi ajang tempur Caleg muda dengan mengadu kapabilitas dan intergritasnya.

Hal inilah yang mendasari sehingga Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) berinisiatif menggelar Talkshow Panggung Caleg Milenial dengan mengundang sejumlah talenta-talenda muda yang ikut bertarung dalam kontestasi lima tahunan ini. Namun dari belasan Caleg-Caleg muda yang diundang, hanya tiga orang yang berkesempatan hadir.

Ketiga caleg milenial tersebut adalah Muhlis Hajar Adiputra dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan daerah pemilihan (dapil) 4 meliputi kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat. Kemudian Satria Ramli dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dapil 1 meliputi Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo, dan Pulau Sembilan, serta Ardiansyah Haris juga dari partai Gerindra dapil 2 Kecamatan Sinjai Timur dan Tellulimpoe.

Talkshow Panggung Caleg Milenial yang digelar Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) di Talitha Kafe n’ Resto, baru-baru ini, dipandu oleh Zainal Abidin Ridwan sebagai moderator dengan Tema “Mampukah Caleg Millenial Tawarkan Masa Depan” dengan menghadirkan narasumber pembanding dari Komite Pemantau Legislatif (KOPEL), Musaddaq, serta dihadiri puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Sinjai.

Ketua Jurnalis Peduli Sinjai, Syamsul Bahri mengatakan melihat dalam Pemilu 2019 banyak caleg muda yang ikut bertarung dalam kontestasi lima tahunan ini, sehingga JPS berinisiatif untuk menggelar acara ini dengan harapan ada referensi bagi pemilih dalam melakukan praktik berdemokrasi yang baik serta diharapkan Caleg milenial mampu menjadi harapan baru bagi rakyat.

“Banyak caleg milenial kami undang tetapi hanya tiga orang yang berkesempatan hadir. Dan yang hadir ini, patut menjadi pilihan untuk mengawal aspirasi masyarakat di parlemen serta mampu menjadi harapan baru bagi rakyat sinjai,” kata Samba sapaan akrab Syamsul Bahri.

Dalam kegiatan yang digelar oleh JPS tersebut, ketiga Caleg milenial ini menyampaikan gagasan menarik betapa pentingnya edukasi politik kepada masyarakat, serta mengajak generasi muda lebih selektif dalam menentukan pilihan.

Laporan : Irwan

Editor    : Muh. Hamzah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan