Panwascam Marioriwawo Buka Pendaftaran Panwaslu Kelurahan / Desa

0

MEDIABAHANA.COM, SOPPENG – – Dalam rangka mengawal  demokrasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Marioriwawo membuka pendaftaran Panwaslu Kelurahan /Desa

Menurut Ketua Panwascam Marioriwawo, Nurjannah, pembentukan Panwaslu Kelurahan /Desa dilaksanakan sesuai dengan timeline yang dikeluarkan Bawaslu RI yaitu dari tanggal 10 Februari – 12 Maret 2020.

Katanya, adapun persyaratan pendaftaran Panwaslu Kelurahan / Desa yaitu, warga negara Indonesia, berumur 25 tahun, tidak menduduki jabatan di Partai Politik, tidak pernah melakukan perbuatan pidana yang ancamannya 5 tahun, setia kepada Pancasila, pendidikan paling rendah SMU atau Sederajat, dan berintegritas.

” Penentuan kelulusan peserta, berdasarkan nilai tertinggi dari hasil wawancara. Sesuai dengan jadwal yang sudah tersusun, pendaftaran peserta mulai 16 Februari – 22 Februari,” jelasnya.

Dikatakan, Kecamatan Marioriwawo terdiri dari 2 Kelurahan dan 11 Desa, masing – masing Kelurahan dan Desa akan diisi oleh 1 orang Panwaslu Kelurahan / Desa.

” Jadi kami harapkan partisipasi masyarakat Marioriwawo, yang memenuhi persyaratan, silahkan mendaftar di Sekretariat Panwascam Marioriwawo Jalan Andi Pabeangi no 104 Takkalalla,” ujarnya.

Apabila belum ada yang mendaftar atau kuota belum terpenuhi, lanjut Nurjannah, maka akan diadakan perpanjangan pendaftaran selama 7 hari yakni dari 27 Februari – 4 Maret 2020.

” 6 Maret-10 Maret, Panwascam memberikan kesempatan kepada masyarakat Marioriwawo memberikan tanggapan terhadap calon yang dinyatakan lulus berkas Administrasi dan wawancara,” katanya. ( A.Rahman )

Editor : HS.Agus

Komentar
Loading...