Resahkan Pengunjung Pasar Sentral, 5 Perempuan Asal Jeneponto Terjaring Razia

  • Bagikan
5 orang perempuan asal kabupaten jeneponto terjaring razia oleh Satpol PP kabupaten Wajo (foto : dokumentasi satpol PP Wajo )

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Satpol PP, Damkar, dan Pengendalian Kabupaten Wajo berhasil menjaring 5 orang perempuan asal Kabupaten Jeneponto dalam Razia, Kamis 18 November 2021, di Pasar Sentral Sengkang.

Kelima orang tersebut berinisial PA (13 Th), FT (10 Th), AY (24 Th), PI (10 Thn), SB (44 Th).

Kepala Satuan Satpol PP, Damkar, dan Pengendalian Kabupaten Wajo, A. Junaidi Hafid, yang didampingi Kasi Kerjasama, Uzitawan, menjelaskan, razia digelar karena adanya pengaduan dari pengunjung Pasar Sentral yang merasa resah dengan aksi kelima orang tersebut.

Atas pengaduan tersebut, lanjut Junaidi, tim dari Satpol PP turun melakukan razia, dan terjaringlah ke 5 orang tersebut.

“Modus yang mereka lakukan adalah meminta sumbangan kepada pedagang dan pengunjung pasar,” ujarnya.

Setelah mengamankan para pelaku, tim dari Satpol PP langsung menggelandang pelaku ke Kantor Satpol PP.

Setelah diambil keterangannya, aparat Satpol PP memberikan pembinaan dan membuatkan surat pernyataan kepada 2 orang yang berumur 17 tahun ke atas untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Menurut mantan Kadis Perhubungan ini, pelaku telah melanggar pasal 17 ayat 1 Perda Kabupaten Wajo Nomor 16 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Mereka telah melanggar Perda No 16 tahun 2014 pasal 17 ayat 1, yaitu meminta bantuan atau sumbangan ( mengemis ) dilakukan sendiri dan atau bersama-sama di sekitar pasar sentral Sengkang Kabupaten Wajo,” pungkasnya. (Fadel)

Editor : HS. Agus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan