Hadiri Konferensi FKUB ke-V di Sulsel, Wabup Wajo: Mari Semakin Meperkokoh Kerukunan Antar Ummat

MEDIABAHANA.COM MAKASSAR — Ribuan tokoh lintas agama se Indonesia menghadiri pembukaan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke-V yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Sabtu 02 Maret 2019.

Konferensi FKUB 2019 kali ini mengusung tema “Memantapkan Kerukunan dalam Kebhinekaan untuk Pemilu yang Aman, Damai dan Bermartabat”.

Hadir dalam konferensi FKUB, Menteri Agama RI, Luqman Hakim Saifuddin, Ketua Umum FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, kepala daerah dan walikota se-Sulawesi Selatan dan ribuan undangan lainnya.

Untuk Kabupaten Wajo kegiatan konferensi ini dihadiri Wakil Bupati Wajo H Amran SE, selaku mewakili Bupati Wajo.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel berterima kasih kepada seluruh peserta FKUB dan telah menjadikan Kota Makassar sebagai tuan rumah Konferensi.

“Selamat datang para peserta konferensi FKUB, semoga acara ini, bisa memberikan solusi dan pemikiran strategis untuk kerukunan bangsa Indonesia,” ujar Nurdin Abdullah.

Sementara Wakil Bupati Wajo H Amran SE yang yang dihubungi disela-sela acara konferensi berharap kegiatan ini dapat semakin memperkokoh kerukunan antar umat khususnya di Sulsel, sehingga tidak ter kotak-kotak jelang hajatan politik 2019.

“Kita di Sulsel ini ada empat etnis. Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Mudah-mudahan dengan konferensi ini hubungan itu semakin erat, dan dengan perbedaan itu kita dapat saling melengkapi,” harap Amran SE.

Sebelumnya, Ketua FKUB Sulsel, Prof Rahim Yunus mengatakan dirinya yakin pesta demokrasi 2019 akan aman dan tentram apalagi jika melihat antusiasme peserta konferensi yang hadir

“Apalagi hari ini, tokoh-tokoh kerukunan lintas agama dari Sabang sampai Merauke hadir dalam kegiatan konferensi kita. Hadir pula para tokoh hebat di setiap daerah, provinsi dan nasional,” ungkapnya. (zah-hs)

Editor : Muh. Hamzah 

Tinggalkan Balasan