Launching Program Gemantik, Bupati Wajo: Jadikan Masjid Tempat Pembinaan Karakter Anak

MEDIABAHANA.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengharapkan seluruh Masjid di Wajo memiliki standar yang layak. Hal ini merupakan salah-satu program kerja melalui gerakan Masjid Cantik (Gemantik) untuk bagaimana memakmurkan semua masjid dan membina karakter anak yang ada di Bumi lamaddukkelleng ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo saat melaunching program Gemantik di Masjid Taqwa Grand Hill Residence Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe, Senin 04 Maret 2019.

“Program Gemantik ini, untuk bagaimana memakmurkan Masjid. Pasalnya kalau membangun masjid indah tapi tidak bisa di makmurkan itu sia sia.  Saya mengajak selalu masjid-masjid menyelenggarakan kegiatan yang bisa menambah aqidah, supaya mantap keimanan dan ketakwaan kita,” harapnya

Orang Nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini mengungkapkan, dalam program Gemantik ini, bukan saja dari segi pembangunan fisik, tetapi juga melakukan pembinaan kepada generasi-generasi, mulai dari ketakwaan dan keimanannya.

“Saya sangat harapkan agar disetiap Masjid ada pembinaan karakter anak-anak. Hadirkan Tempat Pengajian Alqur’an (TPA) supaya anak bisa banyak belajar membaca Alqur’an,” ujarnya.

Amran Mahmud juga mengharapkan agar semua Masjid ada Madrasah Diniah Awaliyah (MDA) dan tahfidzul Qur’an supaya ilmu agama anak-anak terus bertambah.  “Dengan adanya program ini, kita membuat jalan-jalan kebaikan dan selalu dekat dengan masjid,” jelasnya.

Selain itu, kata Amran Mahmud, dalam program Gemantik ini juga ada kegiatan membantu kaum dhuafa melalui zakat, infaq dan shodaqah. “Kita akan sisihkan 2,5 persen dari gaji pokok. Dan itu akan dikerjasama dengan unit pengurus zakat supaya pendapatan kita berkah,” tandasnya.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan