Bupati Wajo : Wujudkan Olahraga Sebagai Gaya Hidup Manusia Indonesia yang Modern

MEDIABAHANA.COM WAJO — Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Wajo mengadakan Pekan Olahraga antar Kecamatan (Porak) di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu 20 Maret 2019.

Porak yang bertema “Dengan Porak, Wajo semakin sehat dan semakin Sejahtera”¬† dihadir¬† Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi, unsur Forkompinda, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD kabupaten Wajo, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Darmawanita Kabupaten Wajo beserta Ibu dari Forkompinda , Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wajo, Para Camat, Pengurus Koni dan pengurus PWI beserta peserta porak dari 14 Kecamatan.

Pekan Olahraga Kecamatan ini diselenggarakan mulai tanggal 20 sampai dengan 26 Maret 2019.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porak Tahun 2019 ini diantaranya Devile, Sepak Bola, Bola Volli, Sepak Takraw, Tenis Meja, Catur, Lari 100 meter, lari 10 km, Engrang, Terompah, Magasing dan Dagongan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Fahkruddin mengatakan Pekan Olahraga antar Kecamatan pada tahun 2019 ini merupakan Pekan Olahraga yang kedua dan ditetapkan oleh DPR tahun 2018. Pekan Olahraga antar Kecamatan diawali defile di Lapangan Merdeka selanjutnya dilanjutkan di Kompleks Olahraga Hj.Andi Ninnong,.

“Jumlah peserta yang ikut dalam devile sebanyak 6.831. Tujuan dari pada Pekan Olahraga antar Kecamatan merupakan ajang pencarian bibit olahraga di Kabupaten Wajo serta membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan Porak ini merupakan wujud olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia yang modern. “Dengan berolahraga kita meninggalkan semua status dan profesi kita mengedepankan kemampuan untuk melakukan olah gerak dan pola pikir untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Amran Mahmud menjelaskan, olahraga merupakan ajang untuk menempah dan mencari bibit-bibit olahragawan muda, sekaligus menjadi arena penyaluran kreativitas serta menguji mentalitas. Melalui Porak diharapkan akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan prestasi olahraga dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau agar selama kegiatan ini berlangsung, keselamatan dan keamanan selama pertandingan antar kita senantiasa harus dijaga bersama dengan baik. Dengan Porak semakin sehat semakin Sejahtera jadikanlah itu sebagai spirit kita bersama, untuk bersama bersatu dan bekerja sama, menciptakan generasi muda yang sehat untuk bekerja mensejahterakan masyarakat Wajo, dan untuk memajukan prestasi olahraga di Bumi Lamadukelleng yang kita cintai,” ujar orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Dia menegaskan bahwa untuk menanamkan jiwa sportivitas, menumbuhkan nilai-nilai persatuan, Kobarkan Semangat perjuangan, Raih prestasi.

Sekadar diketahui bahwa, juara I Lomba Defile diraih Kecamatan Sabbangparu , Juara II Kecamatan Belawa dan Juara III Kecamatan Tanasitolo.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan