Wakil Bupati Wajo Hadiri Grand Final Pemilihan Ana’ Dara Kallolona Wajo 2019

MEDIABAHANA.COM WAJO — Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo menggelar acara Grand Final Pemilihan ana dara kallolona Wajo di Sallo Mall Sengkang, Sabtu 30 Maret 2019 malam.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Kepala Dinas Pariwisata HA. Darmawangsa, Kepala OPD , , dan Para Peserta Grand Final Pemilihan ana dara kallolona Wajo.

Kepala Dinas Pariwisata H. Andi Darmawangsa menjelaskan, kegiatan ini merupakan event tahunan dan bagaimana generasi muda mencintai karya dan kreasi daerah Wajo. Dan bagaimana mempromosikan Wajo ke Mancanegara.

“Pemilihan ana dara kallolona Wajo merupakan event yang digelar setiap tahun, utamanya dalam 3 tahun terakhir,” ujar HA. Darmawangsa.

Darmawangsa menjelaskan,  tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan pariwisata Wajo , melalui kepariwisataan akan buka lapangan pekerjaan dengan berkoloborasi dengan Investor sehingga bisa melanjutkan kepariwisataan di Kabupaten Wajo.

Sekadar diketahui bahwa, event Pemilihan ana dara kallolona Wajo 2019 ini diikuti oleh 40 peserta.

Wakil Bupati Wajo H. Amran SE dalam sambutannya mengatakan,¬† kegiatan pemilihan ana’ dara dan kallona Wajo merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya Wajo agar tidak lekang ditelan Zaman.

Orang nomor dua di Wajo ini menjelaskan, pemilihan ana’ dara kallolona Wajo merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya Bugis Wajo dan sekaligus untuk membentuk generasi muda Kabupaten Wajo profesional dan berakhlakul karimah . Selain itu pemilihan ana dara kallolona Wajo ini juga untuk menggali potensi yang dimiliki para peserta.

“Siapapun yang terpilih sebagai pemenang ana’ dara kallolona Wajo tahun 2019, kami meminta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi dan karakter budaya serta potensi Kabupaten Wajo.” harap H. Amran SE.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan