Home / Advertorial / Sulsel / Wajo

Selasa, 9 April 2019 - 21:02 WIB

Bupati Wajo Hadiri Launching Program 1 Juta Nelayan Berdaulat

MEDIABAHANA.COM JAKARTA — Sejumlah Kepala Daerah se Indonesia hadiri Launcing program 1 juta nelayan berdaulat yang digelar di Auditorium Telkom Jakarta Senin, 8 April 2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah Kepala Daerah seluruh Indonesia termasuk Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) , Abdul Gafur Masud (AGM), mengatakan progran 1 juta nelayan berdaulat berbasis teknologi merupakan sejarah baru di Indonesia.

“Menurut data yang ada, bahwa kekayaan laut indonesia sebesar USD 2,5 Triliun pertahun dan baru dapat dimanfaatkan sebesar 7 persen karena minimnya teknologi,” ungkapnya.

Baca juga :  AJL Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Bahas Bantuan Sosial Untuk Masyarakat

Sementara adapun jumlah nelayan Indonesia sebanyak 2,7 juta. Jumlah itu kata dia, dari tahun ketahun berkurang karena minat menjadi nelayan rendah dan faktanya nelayan di Indonesia mayoritas berada dalam ambang batas garis kemiskinan serta menyumbang 25 persen angka kemiskinan nasional.

Sementara itu, Menko Bidang Kemaritiman RI Purn Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah saat ini dan kedepan terus berupaya meningkatkan sektor kelautan yang ada di seluruh indonesia khususnya bagi nelayan kecil. Untuk mendukung itu salah satunya melalui berbagai program pemerintah pusat kepada nelayan di seluruh indonesia terus ditingkatkan.

Baca juga :  Kerusuhan Manokwari, Wabup Berharap Warga Wajo Tidak Terpancing dan Tetap Menjaga Silaturahmi

”Kami sangat mengapresiasi sekali dengan program 1 juta nelayan berdaulat berbasis teknologi 4.0 ini, karena dipastikan mampu menjawab persoalan nelayan kita yang ada selama ini,” jelas Luhut.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Potensi Kelautan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Aspeksindo, dikonfirmasi terpisah menyampaikan kehadiran dalam kegiatan tersebut membawa 7 point data, yang akan diperjuangkan lewat Aspeksindo diantaranya Panjang pantai 103 Km.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Peluncuran Perdana Paspor di Wajo Dimulai Hari Ini

Peristiwa

Banjir, Akses Jalan Poros Wajo-Soppeng Terputus

Advertorial

Hadiri Pengundian Lapak Pasar Tempe, Wabup Wajo Tegaskan Tidak Ada “Daeng Mareppe”

Advertorial

Bupati Wajo Shalat Idul Adha di Masjid Ummur Qur’a Sengkang

Daerah

Masjid At-Taubah Pasar Sentral Bagi-bagi 500 Paket Sembako ke Korban Banjir

Daerah

Jadi Pembicara di PMII Wajo, Sufriadi Arif Ajak Generasi Muda Bangun Daerah dan Bangsa

Sinjai

Sinjai TV Raih Piala KPID Awards Iklan Layanan Masyarakat Terbaik Se-Sulsel

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi