Kepala Desa Pertanyakan Pembangunan Rabat Beton Jalan Pisang Desa Assorajang

0

MEDIABAHANA. COM, WAJO– Kepala Desa dan warga Jalan Pisang Dusun Empagae Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo mempertanyakan pembangunan Rabat beton Jalan Pisang.

Pasalnya, pembangunan jalan yang mereka nantikan sejak lama, belum bisa dinikmati, padahal Pemerintah Kabupaten Wajo sudah menganggarkan pada tahun 2019 melalui Dinas PU Kabupaten Wajo.

Kepala Desa Assorajang, Andi Samanrukka Sip, mengatakan, pembangunan rabat beton Jalan Pisang sudah terakomodir dalam APBD Kabupaten Wajo tahun 2019 melalui Dinas PU.

Namun, kata Andi Saman, hingga hari ini belum ada pekerjaan di Lokasi tersebut.

” Pada saat Musrembang di Kantor Kecamatan Tanasitolo, sempat diumumkan, jika pembangunan Jalan Pisang akan dikerja tahun ini, dan memang sudah berulang kali diusulkan setiap ada Musrembang.” jelas Andi Samanrukka, Kamis 5 Desember 2019.

Yang membuat Kepala Desa Assorajang heran, sudah jelang tutup tahun belum juga ada aktivitas di Lokasi tersebut.

” Jalan ini sangat penting karena menjadi jalan alternatif bagi warga, apalagi ada Pondok Pesantren Nurul As’adiyah disitu, yang menjadi kebanggaan orang Wajo,” ujarnya.

Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Assorajang, Haji Agus Salim, ikut mempertanyakan, belum adanya aktivitas di Jalan Pisang.

Padahal, kata Agus,
Warga sudah tahu, jika tahun ini, jalan tersebut akan dikerjakan.

” Sepengetahuan saya, tahun ini sudah dikerja, karena sudah tiga tahun berturut – turut pada setiap Musrembang mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, dan tingkat kabupaten selalu menjadi usulan,” kata Agus.

Ketua Badan Anggaran DPRD Wajo, Ir Junaidi Muhammad, membenarkan jika pembangunan rabat beton Jalan Pisang Desa Assorajang, sudah dianggarkan tahun ini.

” Pembangunan rabat beton Jalan Pisang yang menuju ke Pesantren sudah dianggarkan tahun ini,” jelas legislator PAN ini.

Bupati Wajo, Dr. Amran Mahmud S. Sos, Msi, yang dihubungi via telepon selularnya, kaget, karena belum adanya aktivitas di lokasi tersebut, padahal sudah dianggarkan.

” Hubungiki kepala dinas PU, kalau sudah ketemu, teleponki kembali, kasih bicara dengan saya,” ujarnya.

Editor : Gus

Komentar
Loading...