Home / Wajo

Sabtu, 11 Januari 2020 - 21:21 WIB

Belum Terima Gaji, ASN di Wajo Mengeluh

MEDIABAHANA. COM,  WAJO — Sejumlah Aparat Sipil Negara ( ASN) di Kabupaten Wajo, mengeluh karena belum menerima gaji untuk bulan Januari 2020.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo, Ir Armayani, membenarkan jika ASN belum menerima gaji bulan ini.

Menurutnya, pembayaran gaji diawal tahun 2020 ini masih dalam proses, seperti tahun – tahun sebelumnya, pembayaran gaji dilaksanakan pada Minggu kedua bulan berjalan.

Hal ini terjadi, lanjutnya, karena perlunya dilaksanakan penyesuaian terhadap usulan pejabat penanggung jawab dan pejabat teknis yang menangani, seperti Bendahara dan Pengguna Anggaran.

Baca juga :  Terdampak Banjir, Polisi dan Warga Gotong Royong Bangun Penyeberangan Darurat

” Disamping itu, awal tahun ini juga dilaksanakan pengisian dan pelantikan Pejabat Struktural OPD baru yang merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Kabupaten Wajo No. 1 Tahun 2019, tentang Perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah,” jelasnya.

Pelantikan Kepala OPD, kata Armayani, yang dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2020 lalu, secara administrasi mempengaruhi pembayaran gaji diawal tahun.

Saat ini, sebutnya, proses pembayaran gaji sudah pada tahap penelitian ampra gaji oleh Bendahara, untuk selanjutnya diterbitkan oleh kepala OPD masing masing, tahap selanjutnya setelah penerbitan ampra gaji adalah proses penerbitan SPP dan SPM serta penerbitan SP2D oleh PPKD yang diharapkan dapat dilaksanakan pada hari Senin.

Baca juga :  Diparangi, Ruslan Meregang Nyawa Ditangan Tinggi

Dan bila tahapan ini berjalan lancar, lanjutnya, diperkirakan pembayaran gaji untuk Bulan Januari dapat dilaksanakan hari Selasa ini.

” Kami harapkan kesabaran dan permakluman para teman PNS tentang hal ini. Semoga gaji bulan Januari 2020 menjadi berkah,” harapnya.

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Wajo Gelar Apel Tiga Pilar di Polsek Pitumpanua

Daerah

Asisten II Pemkab Wajo Buka Rapat Pemantapan Evaluasi APE

Daerah

Jadi Pembicara di PMII Wajo, Sufriadi Arif Ajak Generasi Muda Bangun Daerah dan Bangsa

HALO POLISI

Kapolres Wajo dan Dandim 1406 Cek Langsung Pos Pengamanan Lebaran

HALO POLISI

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Wajo Memberikan Tali Asih Kepada Puluhan Anak Yatim

Daerah

Melalui Sedekah Jumat, Empat Warga Assorajang Dapat Santunan dari At-taubah Channel Peduli

Daerah

Pesta Pernikahan Putra Pengusaha Muda Wajo, Sufriadi Arif : Titip Do’a, Semoga Bahagia Dunia dan Akhirat

Advertorial

Tutupi Devisit dan Wujudkan Visi-Misi, Bupati Wajo Butuh Anggaran Rp220 Milyar