Pemuda Pancasila – Tim Penerima Aspirasi Sepakat Pembentukan Pansus Pasar

0

MEDIABAHANA. COM,  WAJO — Sapma Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Wajo mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) tentang Pasar Atapangnge.

Sekertaris Sapma PP, Abdul Rahim SKM, mengatakan, bahwa pembentukan Pansus Pasar sudah sangat mendesak, mengingat banyaknya masalah yang muncul di Pasar, terutama Pasar Siwa, Pasar Atapangnge, dan Pasar Belawa yang merugikan pedagang.

” Kami desak DPRD Wajo untuk segera membentuk Pansus demi penyelesaian masalah – masalah yang ada di Pasar Atapangnge, ” kata Rahim, saat menyampaikan aspirasi di DPRD Wajo, Selasa 21/1/2020.

Ketua tim penerima aspirasi DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, merespon baik usulan pembentukan Pansus.

Dia berjanji akan mengusulkan kepada pimpinan dewan agar Pasar Atapangnge dibentukkan Pansus.

Hanya saja, sebut Taqwa, pembentukan Pansus harus melalui mekanisme, yaitu diusulkan melalui pimpinan Dewan untuk dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan selanjutnya dibahas.

” Mudah – mudahan Bamus menyetujui untuk pembentukan Pansus, dan jika disetujui Insyaallah saya siap jadi anggota Pansus, ” jelas Legislator Nasdem ini.

Senada dengan Taqwa Gaffar, tim penerima aspirasi lainnya, Ir Junaidi, juga sepakat kalau masalah Pasar Atapangnge dibentukkan Pansus.

Menurut Legislator Partai Amanat Nasional ini, memang bagusnya dibentukkan Pansus untuk Pasar Atapangnge, agar lebih jelas dimana akar permasalahannya, karena Pansus dapat melakukan penyelidikan.

” Saya siap jadi ketua Pansus jika pembentukan Pansus disetujui oleh Bamus, walaupun nyawa taruhannya, karena ini adalah bagian tanggung jawab sebagai anggota Dewan, ” katanya.

Bahkan, Ketua Bapemperda DPRD wajo ini, berjanji akan meyakinkan pimpinan Dewan, bahwa masalah Pasar Atapangnge sudah layak untuk dibentukkan Pansus.

Akhirnya, Pemuda Pancasila – Tim penerima aspirasi sepakat untuk mengusulkan dan merekomendasikan kepada pimpinan Dewan untuk membentuk Pansus. (Adv)

Editor : HS. Agus

Komentar
Loading...