Gerbong Mutasi Lingkup Pemkab Wajo kembali Bergerak

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo kembali melakukan mutasi untuk melengkapi struktur Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ).

Bupati Wajo melantik dan mengambil sumpah 115 ASN pejabat pengawas yang ditugaskan disejumlah OPD Pemerintah Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu 5 Februari 2020.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, menyampaikan, penataan birokrasi dilakukan dengan reformasi birokrasi.

Tahun lalu, kata Amran, telah dilakukan perubahan perangkat daerah dengan merampingkan, sehingga, lincah dan akan lebih efisien dan efektif, untuk menjalankan tugas – tugas dan fungsinya.

” Saya mengajak untuk bersama mengawal kebijakan ini dan menyamakan persepsi,” ujarnya.

Dikatakan, kalau perlu diketahui dan menguasai makna dari reformasi birokrasi, penataan yang dilakukan yang dilanjutkan dengan penataan jabatan dan penataan aparatur yang sementara berlangsung dan cukup melelahkan yang membuat menguras tenaga dan pikiran.

“Kita rata-rata rapat sampai tengah malam sering sampai subuh bersama Wakil Bupati, saya minta apa yang kita lakukan hari ini harus kita jaga dan pelihara bersama dan memahami apa yang kita lakukan sesungguhnya,” ungkap Bupati Wajo.

Juga dikatakan kalau Presiden sekarang melakukan perampingan, Presiden instruksikan dan Wajo sudah lakukan bulan 7 kemarin, dan sudah diputuskan di DPRD sementara orang masih wacanakan diskusikan, dan di Wajo sudah dilantik.

“Beda mutasi, beda perampingan dimana satu sisi dengan melakukan perampingan ini, kita bisa menata budgeting kita dari belanja pegawai, puluhan miliar bahkan ratusan miliar pertahun bisa dialihkan menjadi belanja publik, sehingga bisa dinikmati masyarakat langsung dalam bentuk jalanan, infrastruktur, pengairan dan beberapa program program lain,” kata H. Amran Mahmud.

Orang nomor satu di bumi Lamaddukkelleng ini, berharap agar kerja kompak, kerja Sinergi dan hadirkan etos kerja yang baik, ada 3 etos kerja ingin dia titipkan, pertama kerja ikhlas, kedua kerja keras dan yang ketiga adalah kerja cerdas.

Tidak ada yang bisa didapatkan kalau tidak kerja keras, lanjut Amran Mahmud, tidak ada yang bisa dihasilkan sesuatu yang besar kalau tidak kerja keras. Demikian juga dengan kerja ikhlas kalau tidak dilandasi kerja ikhlas, maka kita bisa sakit.

“Jadikan pekerjaan kita sebagai ibadah, jadikan amal jariyah untuk kita, abdikan waktu kita dalam menjalankan tugas, ini amanah dan ketiga adalah kerja cerdas, tolong untuk berbenah diri dan menambah terus kapasitas kemampuan kita dan kompetensi kita,” harap Bupati Wajo.

Dikatakan kalau sekarang era 4,0 atau era digital, kalau tidak berbenah dan menambah kapasitas, bagaimana bisa bersaing dengan orang lain, bagaimana melaju nanti dengan daerah-daerah lain, ini adalah tantangan yang harus dilakukan dalam kehidupan.

“Saya ucapkan selamat kepada yang dilantik, yang sudah menjadi pilihan, mendapatkan kesempatan untuk bersama berkolaborasi, menjalankan tugas dan fungsi kita, saya berharap kita bangun sinergitas tumbuh terus kan semangat kerja, kompak antara pimpinan dan bawahan, menjaga apa yang menjadi program kita semua,” jelas Bupati Wajo.

 

“Agar tugas-tugas kita bisa mewujudkan visi sampai 2024, untuk menghadirkan pemerintah amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera. Bahasa ini dalam bahasa sederhana, Pemerintah amanah harus Jujur, Setelah anda menjalankan tugas, tolong tidak ada membebani orang-orang disekitar kita harus kerja ikhlas untuk rakyat,” Dr. H. Amran Mahmud menambahkan.

Dikatakan, Pemerintah amanah adalah Pemerintah yang bertanggung jawab apa yang diamanahkan, maka harus bertanggung jawab, hadirkan pemerintahan amanah untuk Wajo yang maju dan sejahtera, maju layanannya, yang tadinya bertumpuk di kota dibagi ke Kecamatan ada PATEN pelayanan terpadu kecamatan, bahkan desa dan kelurahan bisa terlaksanakan dukcapilnya, intinya bagaimana memudahkan masyarakat.

Termasuk mau membangun Mall pelayanan, mendekatkan semua layanan layanannya, untuk masyarakat dan ini dibutuhkan semangat.

“Ujung-ujungnya adalah mensejahterakan masyarakat. Setelah kita majukan layanan, majukan ekonomi, majukan pariwisata, majukan infrastruktur jalan kita, perbaiki semua layanan, ujung-ujungnya sejahterakan masyarakat, juga dengan menggerakkan semua roda perekonomian,” tutur Bupati Wajo. (Hms / Adv )

Editor : HS.Agus

Tinggalkan Balasan