Home / Advertorial

Sabtu, 8 Februari 2020 - 17:18 WIB

Bupati Wajo Jenguk Warganya Yang Dirawat di RSU Dan Siap Tanggung Semua Biaya

 

MEDIABAHANA.COM, MAKASSAR — Bupati Wajo menjenguk Ambo Gau, salah seorang pasien, yang mengalami patah tulang kaki dan pendarahan otak, Sabtu 8/2/2020.

Ambo Gau adalah warga Desa Lowa Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, yang saat ini menjalani perawatan di Ruangan Lontara 3 Rumah Sakit Umum (RSU ) DR. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Bupati Wajo, Dr Haji Amran Mahmud, didampingi Sekda Wajo, H. Amiruddin, disambut oleh Pihak RSU, Ketua dan Pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Pengurus Hipermawa, Relawan Pendidikan Indonesia serta Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM)

Amran Mahmud menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh Ambo Gau, dan berharap keluarganya tetap sabar menjalani dan menerima cobaan ini, pemerintah Kabupaten Wajo berkomitmen untuk terus membantu pasien selama menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Orang nomor satu di Wajo ini, mendoakan kesembuhan Ambo Gau dan pasien yang ada diruangan tersebut, dan melihat kondisi pasien lainnya yang ada di Ruangan Lontara 3 RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Baca juga :  Dilantik Pada 2 September 2019, Anggota DPRD Wajo Terpilih Gelar Gladi Pelantikan

Ketua PAN Kabupaten Wajo ini, berjanji akan menanggung dan menyelesaikan seluruh biaya yang ada di Rumah Sakit.

” Selama Ambo Gau dirawat, saya yang tanggung biayanya, baik secara pribadi maupun melalui donasi yang sementara berjalan, yang jelas keluarga pasien tidak perlu pikirkan persoalan biaya, insyaallah semua akan kami selesaikan termasuk menguruskan kartu BPJSnya,” janji Amran Mahmud.

Mantan Wakil Bupati Wajo ini, menjelaskan bahwa adanya kenaikan iuran BPJS tahun ini, membuat Pemda tidak bisa mengakomodir semua warga, sehingga Pemerintah Kabupaten Wajo menganggarkan dalam bentuk Jamkesda untuk warga atau masyarakat Wajo yang tidak memiliki BPJS/KIS, namun masih ada kendala karena tidak bisa dipakai berobat diluar rumah sakit yang ada di kabupaten Wajo,

Pemerintah kabupaten Wajo akan melakukan kordinasi dengan pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan untuk mencari jalan keluar dan solusi jika ada hal-hal seperti ini muncul, dan secepatnya bisa diantisipasi, sehingga warga yang berobat atau dirujuk bisa fokus pada proses penyembuhannya.

Baca juga :  Pemkab Wajo Gratiskan Rapid Tes Bagi Warga Yang Akan Keluar Daerah

Kepada semua relawan, Amran Mahmud, minta untuk fokus membantu perawatan dan hal-hal lainnya yang dibutuhkan keluarga pasien, juga senantiasa memberikan informasi perkembangan pasien, untuk masalah biaya di Rumah Sakit, pak Sekda yang berkomunikasi langsung dengan pihak Rumah Sakit

” Pemerintah kabupaten Wajo menyampaikan terimakasih kepada teman-teman Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) Makassar bersama Relawan Pendidikan Indonesia (RPI), Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Para Pengurus Hipermawa, Media dan kepada seluruh elemen masyarakat yang secara bersama-sama bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan, juga kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa atas segala upaya dalam memberikan bantuan kepada warganya,” tuturnya. ( HMS/Adv )

Editor : HS.Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

PHI Sikapi Pemasangan Portal di Desa Mamminasae Yang Memicu Terjadinya Konflik

Advertorial

Reses di Bulu Pabbulu, Andi Nurhaida Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

Advertorial

Bupati Wajo Himbau Umat Muslim Tiadakan Shalat Jumat Dan Ganti Dengan Shalat Dhuhur

Advertorial

Hadiri KLB PSSI, Wabup Wajo: Kita Programkan Setiap Kecamata Ada Lapangan Sepakbola

Advertorial

Hadirkan RPK di Desa Untuk Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Advertorial

Pengurus Perpadi Wajo Mengadu ke Dewan Keluhkan Modal Kerja

Advertorial

Dorong Percepatan Pengembangan Pariwisata, Pemkab Wajo Kerjasama Australia

Advertorial

Yayasan Puangrimaggalatung Serahkan Bantuan Untuk Para Pengungsi Korban Banjir