Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan “Duo Amran” Gaspoll, Ransang Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pembangunan Infrastruktur

0

Bagian 3

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Untuk meransang pertumbuhan ekonomi masyarakat, pembanguan infrastruktur menjadi prioritas utama pemerintahan PAMMASE. Saat ini banyak infrastruktur jalan di kabupaten Wajo mengalami kerusakan sehingga akses ekonomi warga menjadi terhambat dikarenakan untuk menempuh satu daerah ke daerah lainnya memakan waktu yang cukup lama.

Pembangunan 1.000 kilometer jalan yang dicanangkan Pemkab Wajo diharapkan mampu mengatasi masalah infrastruktur ini sekaligus mampu meransang pertumbuhan ekonomi masyarakat diberbagai wilayah kabupaten Wajo.

“Ketika infrastruktur jalan disetiap kecamatan sudah baik, maka akses perdagangan akan semakin mudah, dengan seperti itu pertumbuhan ekonomi juga dengan sendirinya akan meningkat,” jelas H.Amran Mahmud.

Lebih lanjut dikatakannya, pencapaian pembangunan infrastruktur kita selama satu tahun pemerintahan PAMMASE mencapai total volume lebih dari 77,524 Kilometer, dengan rincian jalan beton dengan kualitas K350 sepanjang 35,173 Km, jalan beton dengan kualitas K250 sepanjang 14,940 Km, Hotmix 1 Km, pengerasan 9,765 Km, dan 16,646 Km bantuan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dalam bentuk pekerjaan jalan.(Edy Mulyawan)

Editor : HS.Agus

Komentar
Loading...