Home / Advertorial

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:35 WIB

Pemkab Wajo Gratiskan Rapid Tes Bagi Warga Yang Akan Keluar Daerah

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggratiskan layanan rapid test bagi warganya yang hendak bepergian keluar daerah selama memenuhi persyaratan.

Layanan Rapid test gratis tersebut disampaikan Pemkab Wajo, melalui Surat Edaran Bupati tanggal 17 Juli 2020 Nomor 800/0827/Dinkes tentang pemberian surat keterangan bebas corona virus disease 2019 kepada pelaku perjalanan keluar daerah.

Dalam Surat Edaran tersebut, disampaikan bahwa, UPTD Puskesmas melakukan rapid test secara gratis dan memberikan surat keterangan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar daerah Kabupaten Wajo dengan memenuhi kriteria yakni, pejabat negara/ASN/TNI/Polri dengan kepentingan perjalanan dinas dibuktikan dengan surat tugas, Dosen/mahasiswa/pelajar untuk kepentingan kegiatan akademik.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Anak Sekolah Diliburkan

Selain itu, Advokat, LSM dan Wartawan yang melaksanakan tugas dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang sah berdasarkan peraturan perundang-undangan dan dokumen pelaksanaan tugas, sopir angkutan orang dan ekspedisi yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Angkutan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, dan masyarakat lainnya yang melaksanakan perjalanan penting keluar daerah dengan alasan sangat mendesak yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tujuan Perjalanan dari Kepala Desa/Lurah setempat.

Dalam Surat Edaran tersebut juga tertulis, bagi pelaku perjalanan yang tidak memenuhi kriteria tersebut dapat melakukan rapis test di rumah sakit atau sarana penyedia rapid test lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca juga :  Amran Mahmud Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Dalam Surat Edaran itu juga tertulis, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Wajo yang tidak memiliki tujuan yang bersifat penting dan mendesak untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19. Dan bagi pelaku perjalanan dengan hasil rapid test reaktif, maka tidak diperbolehkan melakukan perjalanan dan ditindaklanjuti oleh pertugas kesehatan. (Red/HMS/Adv)

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dishub Wajo Himbau Untuk Tidak Terbangkan Balon Udara Demi Keselamatan Penerbangan

Advertorial

Anniversary 11 Tahun RSUD Siwa, Selalu Hadir Memberikan Pelayanan Terbaik

Advertorial

Bupati Wajo Minta Wartawan Bantu Edukasi Warga Tentang Covid- 19

Advertorial

Warga Pitumpanua Meninggal Dunia, Sempat Hadiri Ijtima Ulama di Gowa

Advertorial

Pemkab Matangkan Persiapan Dies Natalis Unhas di Wajo

Advertorial

Ketua LBH Bakti Keadilan di Anugerahi Gelar Pendekar

Advertorial

Wajo Dapat Kuota 30.406 KK Bantuan Sosial Tunai Dari Kementerian Sosial

Advertorial

PDP RSUD Siwa Dinyatakan Sehat Dan Diperbolehkan Pulang