Tidak Ada Anggota DPRD Yang Masuk Kantor, Aspirator Pulang Dengan Kecewa

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Puluhan warga dari Desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, mendatangi Kantor DPRD Wajo, untuk menyampaikan aspirasi, Jumat 9 Juli 2021.

Kedatangan warga ini, untuk menyampaikan aspirasi terkait pemberhentian perangkat Desa Barangmamase secara sepihak, oleh kepala desa.

Hanya saja, warga yang hendak menyampaikan aspirasi harus pulang dengan perasaan kecewa, karena tak satupun anggota DPRD Wajo yang hadir.

Kordinator aksi, Ardi merasa sangat kecewa dengan tidak hadirnya, satupun anggota dewan untuk menerima aspirasi mereka.

“Saya sangat kecewa, inikan hari kantor, masa tidak ada satupun anggota dewan yang hadir berkantor. Andaikan hari Sabtu dan Minggu saya bisa maklumi,” ujarnya.

Ketgamb : Warga Desa Barangmamase melakukan orasi di depan Kantor DPRD Wajo, terkait pemberhentian perangkat desa

Sementara itu, 2 orang perangkat desa Barangmamase yang diberhentikan, yaitu Ferdi Farmawan dan Yumiati mengaku tidak menerima pemberhentiannya secara sepihak.

“Saya diberhentikan secara sepihak, saya hanya dikirimi format surat pengunduran diri melalu pesan WA,” ujar Ferdi.

Menurut Ferdi, bukan hanya perangkat desa yang diberhentikan, tapi 2 kepala dusun, yaitu Dusun Garungkang dan Dusun Potongnge juga diberhentikan secara sepihak.

Ferdi menduga, pemberhentiannya sebagai kepala seksi kesra di Desa Barangmamase, karena faktor politik. Dia dianggap tidak mendukung kepala desa pada saat Pilkades serentak. (Red/ADV)

Editor : HS. Agus

Tinggalkan Balasan