Home / Ragam

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:24 WIB

Ratusan Anak Yatim Terima Daging Kurban Dari At taubah Peduli – Jurnalis Wajo

At Taubah peduli - jurnalis Wajo membagikan hewan kurban kepada anak yatim dan kaum dhuafa

At Taubah peduli - jurnalis Wajo membagikan hewan kurban kepada anak yatim dan kaum dhuafa

MEDIABAHANA.COM, WAJO — At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo memotong 3 ekor sapi kurban pada perayaan shalat Iduladha. Sapi kurban ini merupakan sumbangan dari para donatur.

Pemotongan hewan kurban dilakukan sehari setelah Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah disalurkan kepada ratusan anak yatim dan warga kurang mampu, Rabu, 21 Juli 2021.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan, mengungkapkan bahwa kurban sapi yang dibagikan hari ini dari berbagai donatur At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo.

Baca juga :  Bupati Wajo Resmikan Masjid Ar-Rauf, Sekaligus Khatib Jum'at

“Alhamdulillah hari ini kita dari At-taubah peduli menyembelih hewan Qurban 3 ekor sapi dari donatur . Hari ini juga kita bagikan daging kurban tersebut kepada ratusan anak yatim dan warga tidak mampu,” ujarnya.

Imam Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang ini, menyampaikan kesyukurannya kepada Allah SWT karena para donatur semakin mempercayai At-taubah Peduli – Jurnalis Wajo, untuk difasiltasi membantu anak yatim dan fakir miskin.

“Kita baru laksanakan hari ini, karena, kemarin bertepatan dengan hari Raya Iduladha, tim yang tergabung dalam tim At-taubah tidak sempat karena punya kesibukan masing-masing sehingga baru dilaksanakan hari ini,” jelas Akbar Gunawan.

Baca juga :  Tempat Pelelangan Ikan Bangsalae Berubah Fungsi Jadi Kawasan Wisata, Kadis Perikanan : Tidak Ada Penyampaian Saat Dialih Fungsikan

Akbar Gunawan mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua At-taubah Peduli berkurban. Dimana tahun sebelumnya berkurban 1 ekor sapi dan satu ekor kambing. “Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi,” tandasnya

“Terimakasih kepada para donatur Sedekah Jumat At-taubah Peduli atas segala kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyalurkan bantuannya membantu anak yatim dan fakir miskin,” ucapnya.
(**)

Editor : HS. Agus

Share :

Baca Juga

Ragam

Setelah Berpolemik, Akhirnya Edy Basri Dilantik Sebagai Ketua PWI Sidrap – Enrekang

Ragam

Covid- 19 Semakin Meningkat, Camat Tempe Harap Warga Saling Peduli

Ragam

Cegah Meluasnya Lahan Kritis, Warga Harus Sadar Lingkungan

Ragam

Tak Kenal Lelah, Bupati Wajo Beraktivitas Mulai Subuh Hingga Dinihari

Ragam

Terima Kunjungan Kepala Balai Diklat Keagamaan, Bupati Berharap Sinergitas Dalam Mengurangi Pernikahan Dini

Ragam

AMIWB Minta Camat Keera Dimutasi, Diduga Lakukan Pungutan Liar

Ragam

Kadis PUPRP, Tantangan Dan Harapan Menunggu Sentuhan Tangan Dinginmu

Ragam

Warga Dusun Tanjong Manik Mengeluh Kesulitan Air