Kadis Kesehatan Wajo Persilahkan Aparat Tangkap Pelaku Pemalsu Kartu Vaksinasi

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Dr drg Hj. Armin M.Kes, (jilbab biru). (Foto : Istimewa)

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Tertangkapnya 6 orang penumpang di Pelabuhan Nusantara Parepare, asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang diduga membawa kartu vaksin palsu membuat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo bereaksi.

Kadis Kesehatan Kabupaten Wajo, Dr.drg Armin M.Kes, Senin 9 Agustus 2021, mempersilahkan aparat untuk menangkap pelakunya.

Menurut mantan Direktur RS Siwa ini, tindakan yang dilakukan oleh oknum yang bersangkutan, adalah diluar sepengetahuan kepala Puskesmas Pattirosompe.

“Tangkap saja pelakunya, itu diluar sepengetahuan Kepala Puskesmas Pattirosompe,” tegas Armin.

Apalagi, kata Armin, oknum tersebut tidak masuk namanya dalam SK Tim vaksinator Puskesmas Pattirosompe.

Kepala Puskesmas Pattirosompe, drg Asdiyati Kapus, mengakui jika yang bersangkutan bekerja dibagian pelayanan Puskesmas Pattirosompe.

Katanya, Oknum tersebut adalah tenaga honor dan sudah mengabdi selama 2 tahun di Puskesmas Pattirosompe.

“Saya pusing ini pak, karena nama Puskesmas Pattirosompe terbawa-bawa. Adami Polisi tadi cari itu oknum di kantor, tapi yang bersangkutan tidak ada,” ujar Asdiyati.

Dilansir dari Kompas.com, 6 penumpang asal Wajo diamankan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, karena kedapatan mengantongi kartu vaksin palsu.

Penumpang mengaku membeli kartu vaksin itu seharga Rp 350.000 per orang.

“Kami menangkap 6 penumpang dari Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang hendak naik kapal di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. Saat diperiksa oleh petugas, ia menunjukkan surat keterangan vaksin yang diduga palsu,“ jelas Kapolres Parepare Sulawesi Selatan AKBP Welly Abdillah, di Mapolsek KPN Kota Parepare, Senin (9/8/2021).

Kepada polisi, keenam penumpang itu mengaku membeli kartu vaksin tersebut kepada seseorang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. (**)

Editor : HS. Agus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan