Daerah  

Jadi pemateri pada Seminar Pembangunan Daerah, Syamsul Bahri Sampaikan Konsep dan Model Strategis Kolaborasi

MEDIABAHANA.COM, WAJO — Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu, 14 Mei 2022, Dr. Syamsul Bahri, S.IP., M. Si. bersama Rektor Universitas Puangrimaggalatung Sengkang Prof. H. Imran Ismail, M. Si,  menjadi nara sumber pada kegiatan Seminar pembangunan daerah bertema sinergitas pembangunan daerah di era new normal  yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Puangrimaggalatung Sengkang.

Pada seminar tersebut, Syamsul Bahri menjadi pemateri selaku praktisi pemerintahan, membawakan materi yang berjudul  “Strategi kolaborasi dalam mendorong pembangunan daerah”.

Sementara Rektor Uniprima, membawakan materi tentang peran dan sinergitas perguruan tinggi dalam pembangunan daerah.

Syamsul Bahri yang merupakan Doktor bidang Administrasi publik tersebut mengungkapkan berbagai hal terkait akselerasi pembangunan daerah, permasalahan dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan visi-misi dan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Wajo.

Disamping itu, syamsul juga menyampaikan beberapa konsep dan model strategi kolaborasi berdasarkan paradigma collaborative governance sebagai upaya mendorong akselerasi pembangunan daerah.

Dalam seminar tersebut, Doktor Syamsul Bahri yang juga merupakan analis kerjasama lembaga kemasyarakatan pada Pemkab Wajo menekankan dan mengharapkan peran aktif Universitas Puangrimaggalatung sebagai perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Wajo dan Sulsel, untuk berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Wajo di berbagai sektor pembangunan daerah.

“Kami berharap pihak universitas prima dan pemkab Wajo bisa membangun kolaborasi dan bersinergi membangun Wajo, mari bersama-sama membangun Wajo yang kita cintai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Seminar Rahmad Ferdi Alifian yang juga merupakan Presiden BEM FIA Uniprima mangharapkan lahirnya rekomendasi hasil seminar yang dapat disampaikan, baik kepada pemerintah Kabupaten Wajo, maupun kepada pihak Universitas Puangrimaggalatung.

Seminar pembangunan daerah tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Puangrimaggalatung Sengkang, Prof H. Imran Ismail, MS,  wakil dekan Fakultas ilmu administrasi Uniprima, H. Yusran Yusuf, S.Sos, M.Si, para dekan fakultas, Ketua Prodi dan jurusan, penggiat dan pemerhati pembangunan daerah, segenap mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Puangrimaggalatung Sengkang. (**)

Editor : HS. Agus

Tinggalkan Balasan