Berita  

Giat Kapolda Sulsel di Dusun Tamarunang Kabupaten Maros

MEDIA BAHANA.COM, MAROS—-  Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum bersama PJU Polda Sulsel Terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat di GOR Tamarunang Dusun Tamarunang Desa Bajimangai Kec. Mandai Kab. Maros, Selasa (18/04/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam S.I.P, MH, Forkompimda Kab. Maros, Ketua DPRD Maros H.A. PATARAI AMIR, SE., GM Angkasa Pura I WAHYUDI, Camat Mandai H. ABD. RAZAK, SE., serta PJU Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa giat Jumat Curhat dapat mengetahui sejauh mana hubungan Polri dengan masyarakat, sekaligus sarana interaktif dengan semua pihak untuk menyampaikan masalah.

“Silahkan apabila ada hal-hal yang akan disampaikan, sampaikan aspirasi yang berkaitan dengan keamanan, ataupun lainnya’,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, dari ABD. LATIF, S.Sos. Kades Bajimangai yang mengeluhkan Amdal Angkasa Pura menjadi dampak untuk warga, apabila pesawat terbang terjadi angin kencang dari pesawat tersebut dan akibatnya banyak atap rumah yang copot dan kejadian tersebut bisa sampai 3 kali pertahun.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sulsel mempersilahkan dan mengarahkan pihak Angkasa Pura menanggapi.
Menurut pihak Angkasa Pura telah diajukan izin lingkungan dan sudah disetujui oleh semua pihak dan apabila ada warga terdampak banjir kita sama-sama survei dan masyarakat yang sudah bekerja sudah 100 orang lebih.

Selanjutnya, Kapolres Maros juga mengatakan terkait warga yang terdampak, pihaknya akan melakukan pendataan dan ditindaklanjuti.

Usai melaksanakan buka bersama Kapolda Sulsel memberikan bantuan paket sembako kepada 5 orang secara simbolis kepada warga Deas. Bajimangai Kec. Mandai Kab. Maros.(mds)

Tinggalkan Balasan